Lumajang

Peringati Hari Santri Nasional SMPN 04 Lumajang Tumbuhkan Karakter Agamis Serta Tingkatkan Talenta Peserta Didik

BeritaNasional.ID LUMAJANG- Pada tanggal 22 Oktober, Indonesia memperingati Hari Santri Nasional yang mana telah di tetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 22 Oktober 2015,  dengan tujuan mengenang serta meneladani semangat para santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Pada Hari tersebut menjadi momen penting bagi para santri dan segenap elemen bangsa sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan.

Dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 04 Lumajang selenggarakan berbagai kegiatan selama 2 hari di mulai jum’at hingga Sabtu (20-21 Oktober 2023) bertujuan meningkatkan perta didik berkarakter agamis serta tingkatkan talenta pada prestasi peserta didik.

Berbagai kegiatan di antaranya Apel Hari santri Nasional, Pawai, lomba lomba asah talenta serta istighosah bersama yang di ikuti seluruh peserta didik dan guru SMPN 04 Lumajang dan mengaji bersama.

SMPN 04 Lumajang yang di komandoi kepala sekolah Mamik Setiawati M.Pd., saat di konfirmasi media ini mengatakan berbagai kegiatan di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. 

“Ada pawai kemudian ada apel Hari santri kemudian lomba sholawatan kemudian mengaji bersama seluruh warga SMPN 04 Lumajang, Ini dilakukan selama dua hari mulai kemarin ada lomba lomba talenta untuk anak anak”. Paparnya.

Lomba sholawat yang di ikuti siswa SMPN 04 Lumajang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional

Masih menurut Kepala sekolah pada Hari Santri Kali ini di SMPN 04 Lumajang bertujuan merubah karakter peserta didiknya agar lebih baik dengan mengadakan mengaji serta istighosah bersama.  

“Hari santri itu untuk merubah karakter anak anak menjadi lebih baik dengan adanya kegiatan mengaji bersama kemudian kemarin istighosah juga bersama sama warga SMPN 04 Lumajang kemudian mengasah talenta anak anak biar anak peserta didik menjadi lebih berani berkarakter kemudian berprestasi”. Paparnya lagi 

Prestasi SMPN 04 pada akhir akhir ini yang sangat membanggakan di katakan Kepala sekolah adalah membuat film pendek bahas Inggris juara 1 tingkat kabupaten  

“Membuat film pendek bahasa Inggris tingkat kabupaten”. Ujarnya 

Perlu di ketahui SMPN 04 Lumajang juga merupakan Sekolah Sak Ngajine sesuai progam Dinas pendidikan Kabupaten Lumajang Gerakan Sekolah Mengaji yang mana telah mewisuda puluhan peserta didik dengan metode Tartil dan Tahfidz Qur’an. (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button