Kalimantan Barat

Satlantas Polres Sekadau Patroli Kamseltibcar Lantas di Jalan Protokol

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau melaksanakan patroli keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan protokol Sekadau, Sabtu (21/10/2023).

Dalam patroli ini, personel Satlantas Polres Sekadau menggunakan kendaraan R4 sebagai sarana operasional. Jalur protokol yang dilewati diantaranya, jalan Merdeka Timur, Merdeka Barat, Merdeka Selatan, dan jalan Panglima Naga.

Patroli tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Sekadau. Selain itu, personel Satlantas juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan yang melintas agar senantiasa mematuhi aturan keselamatan berkendara.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, mengungkapkan pentingnya kesadaran dan keselamatan dalam berlalu lintas. Dalam patroli kali ini, petugas fokus pada penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, serta pengendalian kecepatan.

“Kami selalu berupaya untuk menjaga kedisiplinan pengguna jalan dalam berlalu lintas. Dengan adanya patroli seperti ini, kami berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran,” ungkap IPTU Agus.

Patroli Kamseltibcar Lantas ini, kata IPTU Agus, juga merupakan langkah preventif dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas. Selain memberikan imbauan, Satlantas Polres Sekadau akan memberikan teguran dan tilang bagi pengendara yang melanggar aturan.

“Dalam kesempatan ini, Polres Sekadau juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Diharapkan bersama wilayah Sekadau dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi setiap pengguna jalan,” imbau Kasi Humas IPTU Agus. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button