Jawa TimurProbolinggo

Peringati HBI ke-74 dan HUT ke-20 PIPAS, Karutan Kraksaan Serta Ibu Ketua DWP Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM- Insan Pengayoman Jatim menggelar ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 dan Hari Ulang Tahun ke-20 Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Rabu (24/1).

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, ungkapan harus diteladani betul oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim,” ucap Heni.

Acara diawali dengan upacara ziarah yang dipimpin langsung Kakanwil. Sedangkan sebagai peserta adalah Kepala UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan seluruh Jatim beserta jajaran.

Karutan Kraksaan, Alzuarman beserta Ibu melakukan tabur bunga di monumen TMP Raden Widjaja sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. Setelah itu, mantan Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan mengajak para peserta untuk menaburkan bunga di beberapa makam para pahlawan.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

“Juga sebagai ajakan kepada seluruh pegawai untuk merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara,” Ujar Alzuarman

 

***yuliono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button