AsahanDaerah

Peringati HKN Ke – 57 Tahun, Pemkab Asahan Gelar Apel Siaga & Senam Massal

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan melalui momentum peringatan HKN ke – 57 bertema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku ini dapat menjadi pengingat bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya akan terwujud bila semua komponen dapat berperan serta dalam upaya kesehatan, memprioritaskan promotif – preventif serta menggalakkan dan melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tanpa mengabaikan kuratif – rehabilitatif.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika memimpin Apel Siaga dalam rangka memperingat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 57 yang dirangkai dengan Senam Massal bertempat di lapangan Hoky Kisaran, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakannya, peringatan HKN ke – 57 tahun ini juga dapat dijadikan momentum untuk bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu Negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid – 19 yang disebabkan adanya mutasi Virus.

Saya juga berharap peringatan HKN ke – 57 dapat menjadi penyemangat bagi pelaku dan penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid – 19. Semoga peringatan ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh, ujar Bupati H. Surya BSc.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Hari Sapna dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa peringatan HKN kali ini disemarakkan dengan beragam kegiatan, mulai dari vaksinasi massal, cek gula darah gratis yang digelar pada hari Jumat (12/11) kemarin.

Dan hari ini masih dalam rangka peringatan HKN kita melaksanakan Apel Siaga dan olahraga senam sehat bersama untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid – 19, ungkap dr. Hari Sapna sembari menambahkan bahwa tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini adalah Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.

Apel Siaga dan Senam Sehat itu juga terlihat dihadiri Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Yusnila Indriati Taufik, sejumlah OPD, ASN dan Non ASN Dinas Kesehatan se Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button