DaerahJawa TimurKesehatanSitubondoSosial

Peringati HKN, RS Mitra Sehat Situbondo Bagikan Makanan Bergizi Untuk Anak TK dan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke – 59 dokter Traveler Rumah Sakit Mitra Sehat melaksanakan bakti sosial kesehatan gratis di daerah-daerah terpencil. Selain itu Rumah Sakit Mitra Sehat juga memberikan tambahan makanan bergizi kepada anak-anak TK RA Perwanida Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Selasa (14/11/2023).

Keterangan yang disampaikan Owner Rumah Sakit Mitra Sehat H. Imam Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2023, dokter dan perawat Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo melakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya pengobatan gratis, sunat massal gratis pembagian tambahan makanan bergizi.

“Kegiatan sosial pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan Rumah Sakit Mitra Sehat Kabupaten Situbondo pada momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 dilakukan di plosok-plosok desa yang tidak terjangkau dengan pelayanan kesehatan,” jelas Owner Rumah Sakit Mitra Sehat H. Imam Hidayat.

Pelayanan kesehatan pada momentum HKN ini, sambung Imam Hidayat, diantaranya pelayanan kesehatan gratis, sunatan massal gratis dan pemberian makanan bergizi kepada anak-anak TK RA Perwanida. “Tambahan makanan bergizi berupa telor, susu dan roti serta minuman sehat yang diberikan ke Anak Anak TK RA Perwanida ini wujud kepedulian Rumah Sakit Mitra Situbondo dalam mencegah stunting,” jelas Imam Hidayat.

Selain itu, sambung Imam Hidayat, pihak dokter Traveler Rumah Sakit Mitra Sehat juga memberikan edukasi kesehatan kepada anak-anak TK RA Perwanida dan mencontohkan cara mencuci tangan secara benar. “Edukasi kesehatan yang diajari oleh dokter Traveler Rumah Sakit Mitra Sehat ini, yaitu cara cuci tangan, cara menyikat gigi dan cara makan makanan bergizi,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Owner Rumah Sakit Mitra Sehat Kabupaten Situbondo, namun Imam Hidayat juga menyampaikan bahwa, dengan menyalurkan makanan bergizi untuk anak-anak TK RA Perwanida, maka diharapkan tubuh anak-anak lebih sehat dan imunnya tetap prima. “Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo akan terus berbagi makanan bergizi dan melaksanakan gerakan sosial pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

Sementara itu, Aisyah Kepala Sekolah TK RA Perwanida Desa Curahjeru, Kecamatan Panji, Kebupaten Situbondo mengucapkan terima kasih kepada Owner Rumah Sakit Mitra Sehat yang telah memberikan makanan bergizi kepada 83 siswa-siswi TK RA Perwanida.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Owner Rumah Sakit Mitra Sehat yang telah memberikan tambahan makanan bergizi serta mengedukasi kesehatan kepada para siswa-siswi TK RA Perwanida. Karena edukasi kesehatan bagi anak-anak TK sangat penting,” ujar Aisyah. (Heru/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button