ACEHAceh TamiangReligi

Peringati HLUN, Ketua DPRK Aceh Tamiang : Menjadi Momen Untuk Mengakui dan Menghargai Kontribusi Lansia Dalam Kehidupan

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Hari Lanjut Usia Nasional menjadi momen untuk mengakui dan menghargai kontribusi para lansia dalam kehidupan kita. Para lansia memainkan peran penting dalam masyarakat, membawa kebijaksanaan dan pengalaman sepanjang perjalanan hidup mereka. Mereka melayani sebagai ahli di bidangnya, mentor, dan sumber keterampilan serta pengetahuan yang berharga.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakllan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Suprianto, ST usai mengikuti acara memperingati HLUN di Kampung Seunebuk Cantik Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (19/6/2023).

” Kita harus mengakui dan menghargai kontribusi para lansia dalam kehidupan kita. Ada peran penting dalam masyarakat, membawa kebijaksanaan dan pengalaman, mereka melayani sebagai ahli di bidangnya, mentor, dan sumber keterampilan serta pengetahuan yang berharga bagi kita semua,” ungkapnya.

Orang nomor satu di DPRK Aceh Tamiang ini juga menyampaikan Indonesia memperingati Hari Lanjut Usia Nasional setiap 29 Mei. Tahun ini, merupakan peringatan yang ke-27 tahun. Tema peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2023 adalah “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”.

” Ini menjadi momen untuk mengakui dan menghargai kontribusi para lansia,” tegasnya.

Sebagai wujud nyata kita, sambung Suprianto mengutamakan orang yang lebih tua dalam berbagai situasi merupakan adab yang didasarkan pada nash-nash yang mengatur tentang pemuliaan.

Menurut Suprianto secara umum, memberikan prioritas kepada orang yang lebih tua (Lansia) merupakan bentuk tingkah laku yang baik, terutama ketika ada banyak orang yang terlibat.

“Para lansia, meski penuaan berdampak terhadap aspek kehidupan, baik aspek sosial, ekonomi maupun aspek kesehatannya, mereka tetap memiliki peran dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” ulas Suprianto.

Suprianto juga merasa beruntung bahwa para lansia, bisa jadi ayah, ibu, kakek atau nenek kita masih bersama kita. Mereka dapat mengisi kehidupan kita dengan kebijaksaan yang mereka miliki.

“Sejak awal peradaban, para lansia telah memainkan peran penting dalam masyarakat. Mereka secara historis mewakili kebijaksanaan, diperoleh melalui kehidupan yang penuh dengan pengalaman yang mengarahkan kaum muda untuk berbuat kebaikan,” sebutnya mengakhiri.()

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button