DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Peringati HPN 2022, Kapolres dan Wartawan Situbondo Gelar Syukuran

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Bersinergi dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K, M.H bersama wartawan yang bertugas di Situbondo melaksanakan pemotongan tumpeng syukuran Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2022, Kamis (10/2/2022).

Syukuran yang berlangsung di ruang lobi Mapolres Situbondo tersebut, dihadiri wartawan televisi, media online, koran harian dan radio ini berlangsung sederhana namun penuh makna. “Dengan peringatan Hari Pers Nasional ini, saya berharap teman-teman media dalam menulis sebuah berita bisa memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat,” harap Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya kepada awak media.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menjelaskan bahwa, peran media yang sudah banyak berkreasi dan kreatif dalam mengabarkan kinerja Polres Situbondo tentunya merupakan kebanggan bagi seluruh jajaran Kepolisian Resor Situbondo. “Yang kita harapkan peran pers agar bisa menginspirasi dan menjadi corong masyarakat dalam menipis isu-isu hoax yang beredar di media sosial,” harapnya.

Berkaitan dengan program nasional vaksinasi, sambung AKBP Andi Sinjaya, pers di Kabupaten Situbondo sudah memberikan kontribusi pemberitaan tentang pelaksanaan vaksinasi dan lain sebagainya. “Polres merupakan mitra dari rekan-rekan awak media, maka kita harus selaras dan selalu bergandengan tangan agar kinerja kita dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun dia juga mengatakan bahwa, tantangan yang dihadapi saat ini di Kabupaten Situbondo yakni rendahnya capaian vaksinasi bagi lansia. “Untuk itu, kami berharap peran media bisa mengambil bagian dalam pemberitaan mengajak lansia untuk vaksinasi,” tuturnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional, imbuh Kapolres Andi, pihaknya meminta agar Kepolisian Resor Situbondo bersama insan pers selalu bergandengan tangan agar dalam melaksanakan tugas masing-masing bisa bermanfaat bagi orang banyak. “Semoga tugas-tugas kita masing-masing bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat yang ada dilingkungan sekitar kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Izi Hartono Ketua Pokja Polres Situbondo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sanjaya yang telah melaksanakan syukuran peringatan Hari Pers Nasional bersama wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Izi Hartono juga meminta kepada teman-teman wartawan di Situbondo agar mengemas pemberitaan sesuai dengan kode etik jurnalistik dan UU Pers N0 40 tahun 1999. “Mari kita menulis berita yang sipatnya mengedukasi masyarakat agar masyarakat semakin percaya dengan pemberitaan yang kita kemas,” jelas Izi Hartono wartawan Surya. (***)

Kapolres bersama Wakapolres saat potung tumbeng syukuran HPN (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button