AdvedtorialSulbar

Sekprov Sulbar Pimpin Rapat Rakor Renstra

BeritaNasional.ID.Sulbar —Rapat Penyelarasan Penyusunan Rencana Strategi Sekretariat Tahun 2023-2026, berlangsung di Rujab Sekprov Sulbar, Kamis 10 Februari 2022. Rapat dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, perencanaan strategi sangat penting di Tahun 2023–2026, sama dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang disusun oleh Bappeda.

“Menyusun renstra 2023-2026 adalah Inmendagri 70 Tahun 2021, bersamaan penyusunan perencanaan daerah 2023-2026 yang dikoordinasikan oleh Bappeda untuk penyusunannya,”ucap Idris

Disampaikan, membuat enam OPD menjadi satu OPD dinamakan dinamis organisasi. Masa perubahan kebijakan yang ada memaksa untuk menjadi satu, termasuk dimulai dari renstranya, karena renstranya disatukan jadilah semacam renstra OPD.

“Berdasarkan tuntutan kebijakan harus mengetahui apa tujuan utama sekretariat. Pekerjaan sekretariat, jenis layanan di Biro Umum, jenis layanan di Biro Hukum tidak ada tambahan. Tetapi, pengorganisasian dalam sebuah perencanaan yang berubah,”terang Idris

Untuk itu, Ia meminta Bappeda sebagai member umum highlight menunjukkan sedikit ada pergeseran perubahan, yang akhirnya disepakati untuk harus diubah sebelum membentuk tim kerja untuk menyusun strategi.

Substansinya belakangan, yang penting kita tahu cara penyusunan strategi sekretariat. Yang jelas sudah ada pedomannya, tidak boleh lewat atau lebih dari jumlah bab yang ada yaitu ada delapan renstra. Jadi, mohon kontribusi aktif kawan-kawan yang hadir hari ini, sehingga kita lanjutkan lagi renstra yang lebih baik,”imbaunya

“Kalau sudah ada renstra, biro tinggal ditunjuk sebagai tim yang akan menggabungkan isu-isu dari enam biro, dikelompokkan menjadi isu-isu sekretariat atau isu-isu pengadaan barang dan jasa,”sambungnya (jimmi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button