DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Peringati HUT, IPPAT dan BPN Situbondo Bagikan 250 Paket Sembako

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (HUT IPPAT) ke-35 dan Hari Ulang Tahun Hantaru ke-62 tahun 2022, Pengurus IPPAT dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Situbondo bekerja-sama dengan Dewan Pengurus Korpri Pemda Situbondo melaksanakan bakti sosial pemberian paket sembako kepada 250 masyarakat, Sabtu (1/10/2022).

Pembagian sembako yang berlangsung di pendopo Aryo Situbondo ini dihadiri oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Korpri Situbondo Wawan Setiawan, Yulius Efendi Ketua Pengda IPPAT Situbondo, Mutiatul Khasana Dewan Penasehat Pengwil IPPAT Jawa Timur, Made Supriyadi Kasi Pertanahan PHP pada BPN Situbondo serta tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan bahwa, pembuatan sertivikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pajaknya gratis. “Khusus bagi masyarakat yang membuat sertivikat tanah melalui program PTSL pajaknya gratis,” jelas Bupati yang akrab di pangil Bung Karna.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Situbondo dalam sambutannya, namun dia juga mengatakan bahwa, berbagai program Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dalam rangka mengendalikan inflasi daerah akan segera bergulir untuk masyarakat Situbondo.

“Akibat inflasi sekarang ini, kurang lebih ada 300 juta masyarakat di 82 negara yang mengalami kelaparan akut. Alhamdulillah, di Indonesia tidak ada orang yang kelaparan seperti di negara lain. Untuk karena itu, kita patut bersyukur dan tidak membelanjakan uang kita untuk hal-hal yang tidak penting,” kata Bupati Karna.

Sementara itu, Made Supriyadi Kasi Pertanahan PHP pada BPN/ATR Situbondo dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat berhak mendapatkan pelayanan pembuatan sertifikat gratis dalam program PTSL. “Semoga sinergi antara BPN Situbondo, IPPAT Situbondo dan Pemerintah Kabupaten Situbondo bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan semakin profesional untuk masyarakat Situbondo,” kata Made Supriyadi.

Bukan hanya itu yang disampaikan Made, namun dia juga minta saran dan masuk kepada semua pihak agar pelayanan di kantor pertanahan bisa lebih baik lagi. ”Saat ini, kami sedang memperbaiki pelayan-pelayan agar lebih baik lagi. Untuk itu, kami butuh masukan dan saran dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Dilain pihak, Yulius Efendi Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Situbondo ketika dimintai komentar wartawan mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (HUT IPPAT) ke-35 dan Hari Ulang Tahun Hantaru ke-62 tahun 2022.

“Kegiatan bakti sosial pembagian 250 paket sembako ini terlaksanak berkat kerja-sama Pengurus IPPAT Situbondo dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Situbondo serta Dewan Pengurus Korpri Pemda Situbondo,” jelas Yulius Efendi Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Situbondo mengatakan, kedepan pihaknya berharap kepada BPN Situbondo bisa menerbitkan sertivikat lebih cepat dan pelayanan pajaknya juga harus lebih cepat. “Kami berharap ada percepatan pelayanan dari BPN maupun pajak,” pungkasnya.

Sekedar informasi, selain membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpung oleh Bupati Situbondo yang diberikan kepada Mutiatul Khasana Dewan Penasehat Pengwil IPPAT Jawa Timur.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button