Nasional

UIT Raih Peringkat 536 Perguruan Tinggi Terbaik dari 4.008 Perguruan Tinggi di Indonesia

Makassar | Beritanasional.id-Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang beralamat Jl. Rappocini Raya No. 171-206 Makassar dan Jl. Abdul Kadir No.70 Makassar, kini telah meraih peringkat 536 Perguruan Tinggi terbaik dari 4.008 lebih Perguruan Tinggi di Indonesia. Selain itu, UIT juga masuk rangkin 13.000 dunia dan masuk rangkin 21 dari 23 Perguruan Terbaik Sulawesi Selatan dari 242 PTN dan PTS seperti di kutip https://edukasi.sindonews.com minggu 25 September 2022.

Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia, 4 International College and Universities (4ICU) UniRank, telah merilis daftar peringkat Universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia 2022.

Ini dilansir dari laman resminya, 4ICU UniRank, https://www.4icu.org/id, Minggu (25/9/2022). UniRank memiliki tiga kriteria penilaian yakni:
1.Telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia, 2. Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1 atau pendidikan jenjang S2, dan S3, 3. Memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan Daring.

Dengan adanya capaian ini, menurut Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, kepada media diruang kerjanya, Jum’at 30/9/2022 mengatakan “Kita merasa senang dan bersyukur dengan adanya capaian peringkat, ini menjadi motivasi ke depannya bagaimana misalnya masuk ke dalam 10 besar di Sulawesi Selatan, mungkin 100 besar di Indonesia, dan 5000 peringkat Dunia.

Bahwa peningkatan rangking ini menjadi motivasi Universitas Indonesia Timur untuk melakukan perubahan perbaikan segala macam.”

Rektor UIT, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Civitas Akademika UIT atas kinerjanya selama ini sehingga bisa meraih peringkat terbaik perguruan Tinggi.

Rektor UIT, menyampaikan terima kasih kepada LL Dikti Wil.IX Sultanbatara atas bimbingan pengendalian dan pembinaannya sehingga tercapainya prestasi itu.

Menurut Rektor, UIT memiliki motto
“Bangkit Bergerak dengan Cepat Raih Kesuksesan ” menuju UITku Kuat, UITku Hebat dengan konsep Civitas Akademika bekerja dalam proses peningkatan SDM, Peningkatan Kualitas, Peningkatan Akreditasi.

(Sumber : Humas UIT/Beddu Lahi)

Editor/admin : Sandi Pajri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button