RagamTimor Leste

Peringati HUT ke- 20, Ribuan Rakyat Timor Leste Gelar Aksi Long Mars

BeritaNasional.ID, Dili – Ribuan Rakyat Negara Timor Leste menggelar aksi long mars (Jalan kaki) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) negara tersebut ke 20, Rabu (4/9/2019).

Perempuan dan pria secara tertib melintasi sejumlah ruas jalan negara di negara tersebut, sambil mengusung sebuah poster bertulisan ” ESTV-ESCOLA ECONOMIA ECOMERCIO DE BECOBA” disertai gambar karikatur manusia dan karyawan sedang bekerja.

Long mars tersebut dimulai dari depan Hotel Timor (dulu hotel mahkota ) menuju ke Dili Convens Centre (dulu merindu lama). Long mars terdebut dibuka oleh perdana menteri timor leste, Taur Matan Tuak.

Mariano Asanami Sabino, anggota parlemen nasional dan juga selaku ketua Pantai Demokrat dalam sambutanya mengatakan, para pejuang-pejuang dulu sangat semangat untuk berjuan demi bangsa dan negara TL. Maka selaku generasi penerus juga harus semangat dalam mengisi pembangunan negara tersebut.

“Kita pemuda dan pemudi serta seluruh generasi bangsa Timor Leste ini harus meneruskan perjuangan mereka yang sudah gugur. Kami sangat gembira melihat para pelajar dan pemuda bisa hadir di tempat ini,” kata Mariano.

Lanjut Mariano, para pejuang telah memederkakan negara terdebut dari negara induk sebelumnya dan kini ada telah tiada, maka para generasi muda harus meneruskan perjuangan para pejuang sebelumnya.(Justinho)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close