DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Peringati HUT RI ke-77, Dokter dan Perawat RSUD Besuki Layani Pasien Pakai Kostum Ala Pejuang

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur melawan para penjajah, dokter dan perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Besuki Kabupaten Situbondo melayani pasien menggunakan baju adat dan kostum ala pejuang, Rabu (17/8/2022).

“Dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, kita sengaja mewajibkan seluruh dokter, perawat dan staf mengenakan pakaian yang menggambarkan pahlawan dan perjuangan. Tujuannya ingin menggugah kembali seluruh dokter, perawat dan staf RSUD Besuki mengenang para pejuang yang teleh merebut Kemerdekaan dari tangan para penjajah,” kata Direktur Rumah Sakit Besuki dr. H. Imam Hariyono.

Lebih Lanjut, Imam Hariyono mengatakan, kegiatan melayani pasien mengenakan baju adat dan kostum ala pejuang pada peringatan Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-77, tanggal 17 Agustus 2022 ini, diharapkan mampu menggugah semangat para dokter, perawat dan staf RSUD Besuki Situbondo dalam berjuang melayani pasien.

“Semangat pejuang Kemerdekaan RI diharapkan bisa memotivasi seluruh dokter, perawat dan staf dalam memberikan mutu peningkatan pelayanan kesehatan terhadap pasien di RSUD Besuki. Saya juga berharap para dokter, perawat dan staf dalam melayani kesembuhan pasien mempunyai semangat juang seperti para pejuang ketika merebut Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujarnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Imam Hariyono dihadapan sejumlah wartawan, namun dokter yang berpenampilan lau profil ini mengatakan bahwa, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat dan mengenang perjuangan para kusuma bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah.

“Sebagai penurus bangsa, kita wajib mengenang jasa-jasa para pejuang Kemerdekaan Repubik Indonesia ini, dan mau mensuritauladani jiwa kepahlawanannya dalam bertempur mengusir para penjajah dari Bumi Nusantara ini,” pungkasnya.

Dokter dan perawat RSUD Besuki mengenakan kostum ala pejuang dan baju adat (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button