Sumatera

Pekon Margosari Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 77

BeritaNasional.id, PRINGSEWU – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77, pemerintah pekon margosari kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu beserta, seluruh lapisan elemen masyarakat di pekon tersebut melaksanakan upacara pengibaran bendera sang pusaka merah putih, Rabu (17/8/22).

Upacara dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan republik Indonesia, dengan harapan, dengan diadakannya peringatan HUT HUT RI ini dapat terwujud persatuan dan kesatuan bangsa khususnya pekon margosari sebingga terciptanya kerukunan dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan ini, bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia di pekan margosari yaitu kepala pekon setempat Syahidil Ghofur S.pd,i, serta, selaku komandan upacara Malikul Fajri selaku karang taruna setempat, sedangkan, selaku Pengibar bendera San saka merah putih (Paskibraka) merupakan remaja putra dan putri Pekon setempat.

” Upacara kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat di lapangan, setelah tahun sebelumnya dilaksanakan secara virtual. Pengibaran sang merah putih ini dilakukan oleh Paskibraka yang berasal dari putra putri Pekon Margosari, “ujar Syahidil Ghofur.

Turut hadir dan mengikuti upacara tokoh agama dan tokoh masyarakat yg ada dipekon margosari, SDN 01 MARGOSARI, SDN 02 MARGOSARI, MIMA MARGOSARI, TK ABA, RA ROUDLOTUL ISLAH, PKK, LINMAS, KARANG TARUNA, PSHT, IBU2 MUSLIMAT, AISYIYAH, FATAYAT, dan segenap elemen masyarakat di pekon Margosari. (DS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button