ACEH

Peringati HUT RI Ke-78, PT Pupuk Iskandar Muda Gelar Festival Kemerdekaan

BeritaNasional.ID | Aceh Utara – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan Festival Kemerdekaan serta SMS Event dan Car Free Day dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78 di lapangan komplek perusahaan setempat, Minggu (20/8/2023).

Ketua panitia Festival Kemerdekaan RI Ke 78 Wahyudi mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini memupuk semangat keluarga besar PIM dan anak- anak dilingkungan perusahaan  untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, ratusan peserta yang ikut dalam festival ini, baik dalam lomba, maupun kegiatan lainnya.

“Berbagai perlombaan yang diadakan, seperti Parade Sepeda Hias yang diikuti oleh puluhan anak-anak di lingkungan perusahaan. Kemudian ada Games Kemerdekaan yang diperlombakan adalah Serong Sarung, Spider Walk, dan Tarik Tambang. Selain itu juga ada kegiatan jalan santai, bazar kuliner, rumah balon, camera spin 360, serta lucky draw,” ungkapnya

Sementara, Direktur Operasi & Produksi dan juga saat ini menjabat Plt. Direktur Keuangan dan Umum, Jaka Kirwanto menyampaikan, ada berbagai kegiatan yang di kolaborasi dengan acara Sabtu Minggu Sehat (SMS). SMS sendiri adalah kegiatan bulananan yang dilaksanakan perusahaan untuk karyawannya agar berolahraga secara rutin.

“Kegiatan hari ini kita gabungkan dengan memperingati HUT RI yaitu Festival kemerdekaan  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan silaturahmi akan terus terjaga, membangkitkan motivasi dan semangat kerja, sehingga dapat mencapai target-target kerja yang sudah ditetapkan oleh perusahaan,” ungkapnya.

Lanjut Jaka, tujuan dari kegiatan ini juga untuk menjaga  semangat persatuan dan kesatuan dalam lingkungan perusahaan.

“Mari kita nikmati setiap momen dalam Festival Kemerdekaan hari ini dengan semangat kebersamaan dan saling menghormati, serta mari kita pupuk semangat nasionalisme dalam setiap langkah kita, baik di tempat kerja maupun di masyarakat,” tutup Jaka Kirwanto.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button