Kalimantan

Perkuat Aspek Kesehatan Kampung Tangguh, Aparatur Desa Tanjung Jalani Rapid Test

BeritaNasional.ID, Sekadau – Sebanyak 14 orang perangkat desa Tanjung yang terdiri dari kades, Sekdes dan Kadus pada Selasa, (7/7/2020) menjalani rapid test yang dilakukan oleh Tim Medis Puskesmas Sekadau Hilir.

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Andik melakukan monitoring jalannya rapid test. Ia menyebutkan, aparatur desa selaku petugas pelaksana Kampung Tangguh diharapkan bisa menjadi contoh disiplin protokol kesehatan bagi warganya.

Dikatakan olehnya, kegiatan ini merupakan langkah dalam penguatan penanggulangan Covid-19 di desa Tanjung yang telah ditunjuk menjadi pilot project Kampung Tangguh.

“Rapid test terhadap aparatur desa ini merupakan bagian dari SOP Kampung Tangguh desa Tanjung, terutama dalam indikator kesehatan, kita harap hasilnya non reaktif semua,” kata Brigadir Andik.

Sebelumnya Kampung Tangguh di desa Tanjung, secara simbolis dilaunching Kapolres Sekadau bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa Tanjung, Brigadir Andik mengaku mendukung penuh dan turut mendorong suksesnya desa Tanjung sebagai pilot project Kampung Tangguh dalam aspek kesehatan, Kamtibmas dan ketahanan pangan. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close