DaerahJawa TimurPolitikRagam

Perkuat Ideologi Jelang Pemilu, Bakesbangpol dan PKB Bondowoso Gelar Sosialisasi

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, diperlukan penguatan ideolgi dan karakter, khususnya bagi warga Kabupaten Bondowoso, Minggu (5/3/2023).

Sosialisasi wawasan kebangsaan penguatan idelogi Pancasila dan karakter kebangsaan yang dilakukan Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di Balai Desa Mengok, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso ini terselenggara khidmat.

Keterangan yang disampaikan Mulyadi SP, MM, Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bondowoso mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dalam mengisi Kemerdekaan, memperkokoh ketahanan nasional serta semangat nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi ini dilaksanakan supaya semangat nasionalisme warga semakin kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan untuk memantapkan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan pembinaan karakter bangsa,” jelas Mulyadi.

Ditempat yang sama, H. Ahmad Dhafir, Ketua DPRD Bondowoso mengatakan, warga Bondowoso harus kuat ideologi pancasilanya. Karena 5 dasar yang termaktub dalam Pancasila, sesuai dengan ayat Alqur’an.

“Salah satu yang harus dilaksanakan oleh wakil rakyat yang tergabung dalam FPKB, sesuai Pancasila, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua DPC PKB Bondowoso dihadapan peserta sosilaisasi.

Partai politik, sambung Ahmad Dhafir, salah satu alat untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu, PKB hadir untuk menampung aspirasi warga NU dan masyarakat. “Sehingga seluruh jabatan yang diperoleh melalui jalur politik harus berdasar Kesejahteraan rakyat, bukan jual beli jasa dengan potongan,” tegasnya.

Sementara itu, Dr. Moh. Syaiful Bahar, MSi, menyampaikan baha, tujuan politik untuk merebut mekekuasaan. Dan kekuasaan tersebut dijadikan alat perjuangan Agama Allah dan kemaslahatan ummat.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Plt Kepala Bakesbangpol Mulyadi, SP, MM, Ketua DPRD, H. Ahmad Dhafir, SH, Ketua Fraksi PKB, H. Tohari, S.Ag., anggota F-PKB Hanapi, Dr. H. Syiful Bahar, M.Si, dan Abdul Wahet tim ahli DPRD Bondowoso.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button