DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Perkuat Imunitas, Kapolres Situbondo Bagikan Vitamin dan Masker Untuk Anggota

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kesehatan anggota menjadi salah satu prioritas bagi Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. Sebab, anggota Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 bersentuhan langsung dengan masyarakat, Rabu (16/2/2022.

Untuk mendukung hal tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso AKBP Dr. Hery Budiono, Sp.U membagikan paket vitamin dan masker untuk seluruh personel baik ditingkat Polres maupun Polsek jajaran.

Penyerahan vitamin dan masker itu dilakukan secara simbolis kepada Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran dihalaman apel Mapolres Situbondo disaksikan Wakapolres Kompol Pujiarto, SH dan Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astuti.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, mengatakan tugas Kepolisian dalam penanggulangan pandemi Covid-19 bisa dibilang sangat rentan tertular Covid-19. Hal ini disebabkan tugas yang diemban kepolisian berinteraksi langsung dengan masyarakat. “Selama ini untuk menjaga kesehatan anggota, selain pemeriksaan rutin dari Dokkes juga dilakukan olahraga bersama. Namun itu saja tidak cukup. Diperlukan asupan vitamin agar stamina tetap terjaga,” ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Pembagian paket Vitamin dan Masker ini, sambung AKBP Dr. Andi Sinjaya, merupakan dukungan dari Rumah Sakit Bhayangkara agar imunitas tubuh anggota Polres Situbondo tetap prima dan tidak mudah terpapar Covid-19 ditengah munculnya varian Omicron. “Selain dukungan makan yang sehat asupan vitamin juga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh personel. Selain itu, personil juga harus selalu menerapkan kedisiplinan dan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Sementara itu, Kepala RS Bhayangkara Bondowoso AKBP Dr. Hery Budiono, Sp.U mengatakan, paket yang dibagikan untuk Polres Situbondo sebanyak 602 buah, adapun dalam satu paket berisikan vitamin caviplex, minuman sarang burung walet dan masker KN 95.

“Pembagian suplemen vitamin dan masker ini untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh para anggota. Saya mengingatkan kepada anggota untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata AKBP Dr. Hery Budiono. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button