DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Perkuat Sinergitas, Kapolres AKBP Andi Sinjaya Rutin Silaturahmi ke Para Ulama Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Perkuat sinergitas, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H rutin melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ulama serta Pengasuh Pondok Pesantren di Wilayah Kabupaten Situbondo, Rabu (23/2/2022).

Silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Tahsinul Akhlaq KH. Abdul Hadi Khozin dan Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum KH. Abdul Hamid Khozin tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, didampingi Kasatintelkam AKP Agus Sutanto, S. Sos. dan Kapolsek Situbondo Kota Iptu Budiarto, S.H.

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, silaturahmi dengan Tokoh Agama, Ulama, Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren untuk merekatkan hubungan antara Ulama dan Umaro. Karena tokoh-tokoh tersebut memiliki peranan penting dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian menjaga stabilitas kamtibmas serta membentengi masyarakat dari paham radikalisme di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Dengan adanya silaturahmi ini, diharapkan hubungan Ulama dan Umaro tetap berjalan dengan baik dan semakin harmonis. Dalam silaturrahmi tersebut, saya meminta dukungan dan Doa Restu ke ulama untuk melaksanakan program rutin Syiar Kamtibmas Salat Jum’at ke Masjid bertemu langsung dengan masyarakat dalam menyerap informasi dan masukan dari masyarakat,” jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Sementara itu, ditengah perbincangan akrab dengan Kapolres, KH. Abdul Hadi Khozin Pengasuh Ponpes Tahsinul Akhlaq memberikan dukungan terhadap AKBP Dr. Andi Sinjaya. “Walaupun masih baru bertugas di Situbondo, tapi Kapolres cepat beradaptasi dengan keadan dan situasi di Situbondo yang agamis terutama sangat intens menjalin silaturahmi dengan para Ulama dan pengasuh Pondok Pesantren,” ucap Pengasuh Ponpes Tahsinul Akhlaq Desa Kalibagor, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button