DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Perkuat Sinergitas Untuk Situbondo Kondusif, Kapolres Situbondo Sowan ke Pengasuh Ponpes Sumber Bunga

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka memkuat sinergitas antara jajaran Kepolisian Resor Situbondo dengan ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kyai, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H terus menjalin tali silaturrahmi dan sowan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kyai di Kabupaten Situbondo, Rabu (9/2/2022).

Silaturrahmi kali ini, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Sumber Bunga KH. Syainuri Sofyan dan Habib Husen Asegaf di Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.

Setiba di Ponpes Sumber Bunga, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H terlebih dahulu melaksanakan Salat Magrib berjamaah bersama Habib Husen Asegaf dan para santri Sumber Bunga. “Dimanapun kita berada harus bermanfaat bagi kemaslahatan umat, tidak memandang Ras, Suku, Agama dan Keyakinan semua adalah untuk kebaikan manusia,” pesan Kapolres untuk para santri Sumber Bunga.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, dirinya sengaja sowan kepada para tokoh agama, kiai dan pengasuh ponpes di wilayah Kabupaten Situbondo untuk memperkokoh jalinan silaturahmi antara Kepolisian dan Ulama. Salah satu tujuannya, untuk menciptakan suasana Kamtibmas di Situbondo menjadi lebih kondusif.

“Alhamdulillah, dukungan para ulama, kiai, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Situbondo untuk Kepolisian sangat dirasakan dampaknya, terutama dalam hal kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, kami mohon do’a restu, masukan, bimbingan dan dukungan serta kerja sama dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kamtibmas di Situbondo,” Kata Kapolres Situbondo.

Silaturahmi yang berlangsung Ponpes Sumber Bunga ini, Kapolres Situbondo mendapat apresiasi dari Pengasuh Pondok Pesantren Sumber Bunga KH. Syainuri Sofyan. “Kami memberikan apresiasi kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H yang langsung mau melakukan safari kamtibmas kepada tokoh-tokoh agama dan pengasuh Pondok Pesantren di Situbondo,” tuturnya.

Sementara itu, Habib Husen Asegaf yang juga sebagai pembina Banser dan Ansor menyampaikan kesiapan memberikan dukungan untuk Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H “Dalam kegiatan apapun kami siap membantu dan kerjasama dengan Polres Situbondo demi keamanan dan kenyaman Kabupaten Situbondo,” tutur Habib Husen.

Tak hanya itu yang disampaikan Habib Husen, namun pembina Banser dan Ansor Kabupaten Situbondo ini menegaskan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Polres dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Situbondo.

“Atas nama pribadi maupun atas nama pembina Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Situbondo, saya siap mendukung tugas-tugas Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya. Semoga silaturrahmi ini terjalin dengan baik dan tidak terputus. Jika, Kapolres Situbondo membutuhkan GP Ansor dan Banser dalam berbagai pengamanan, kami siap membantunya,” pungkas Habib Husen.

Dalam silaturrahmi yang berlangsung kurang lebih empat jam tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya langsung akrab bincang-bincang kamtibmas dengan KH. Syainuri Sofyan dan Habib Husen Asegaf. Dalam silaturrahmi ini, Kapolres Situbondo didampingi Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto dan Kapolsek Kapongan AKP. Nanang Priyambodo. (***)

Kapolres Situbondo bersama Habib Husen Pembina GP Ansor dan Banser Situbondo (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button