DaerahEks Keresidenan Madiun

Tasyakuran Hari Pers Nasional, Bupati Madiun Berharap, Insan Pers Jaga Nilai-nilai Utama Jurnalistik

BeritaNasional.ID, Kabupaten Madiun – Pemerintah Kabupaten(Pemkab)  Madiun menggelar Tasyakuran dalam rangka memperingati hari Pers Nasional  bersama  puluhan Insan Pers  di Pendopo Muda Graha, Rabu (9/2/2022)

Kegiatan tasyakuran tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Madiun dan diberikan kepada salah satu perwakilan wartawan.

Dalam acara tasyakuran tersebut Bupati madiun H. Ahmad dawami didampingi Wakil Bupati madiun H. Hari Wuryanto serta jajaran Forkopimda  turut menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN)

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Madiun saya mengucapkan selamat atas hari pers nasional tahun 2022 semoga seluruh insan pers makin maju.,” ujar Bupati Madiun  H. Ahmad Dawami

Bupati mengapresiasi terhadap kerja-kerja jurnalistik yang dinilainya mendukung program-program pemerintah.  Insan pers saat ini berperan penting dalam memberikan edukasi dan membangun pola pikir dan sikap masyarakat terkait dengan penanganan Covid -19.

“Ketika semua masyarakat sudah jenuh terkait informasi mengenai Covid, maka insan pers memiliki peran yang sangat besar yakni memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat melalui berita,” jelas Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun

Kaji Mbing  menegaskan jika Pemkab Madiun sangat mengharapkan kritik dan saran terkait program dan proses pembangunan yang ada. Hal tersebut dimaksudkan agar Pemerintah Kabupaten Madiun memiliki program yang sejalan dan berintegritas untuk pelayanan kepada masyarakat.

Bupati menyampaikan di Kabupaten Madiun sudah tidak ada yang namanya desa tertinggal yang ada hanyalah desa berkembang , desa maju, dan mandiri. Hal tersebut merupakan output sinergitas bersama termasuk peran besar para pers didalamnya.

Bupati berharap agar  insan pers dapat menjaga nilai-nilai utama jurnalistiknya sembari terus berinovasi agar tidak tergerus oleh perubahan zaman.” pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button