Nasional

Permintaan Audiensi PSI Ditolak Pimpinan KPK

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta -Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak permintaan audiensi yang diajukan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keputusan tersebut diambil pimpinan KPK lantaran tak ingin berinteraksi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam politik praktis secara langsung. Sebelumnya, beredar undangan kepada media untuk menghadiri audiensi DPP PSI dengan Komisioner KPK pada Jumat (12/4/2019).

“Hari ini tidak ada jadwal Pimpinan KPK untuk bertemu dengan pengurus partai politik tertentu. Surat sebelumnya yang disampaikan PSI sudah ditelaah dan diputuskan tidak dapat diterima Pimpinan KPK karena KPK berpandangan dalam kondisi saat ini lebih tepat jika Pimpinan KPK tidak berinteraksi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam politik praktis secara langsung,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Jumat (12/4/2019).

Meski tak dapat beraudiensi dengan pimpinan, perwakilan PSI tetap diterima oleh Unit PIP di Biro Humas. Dalam pertemuan itu, KPK menjelaskan alasan pimpinan tak dapat menerima permintaan audiensi PSI.

“Namun, sebagaimana standar yang berlaku di KPK, perwakilan dari PSI tersebut sudah kami terima di unit PIP di Biro Humas. KPK menjelaskan keputusan yang sudah diambil oleh Pimpinan dan mendengar beberapa informasi yang disampaikan oleh pihak perwakilan PSI tersebut,” katanya.

Febri menegaskan, KPK menghargai setiap usaha dan kontribusi dalam pemberantasan korupsi. Apalagi, jika upaya tersebut dilakukan secara serius. (dki1/bn) 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close