DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

Perolehan Suara Sementara Tertinggi, Dipastikan HM Nasim Khan Kembali Melenggang ke Senayan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB dipastikan akan melenggang kembali ke Senayan. Sebab, dalam hitungan suara sementara HM Nasim Khan ada diurutan pertama yakni mengantongi suara sementara sebanyak 51.494 suara mengungguli rekan satu partainya, Sabtu (17/02/2024).

HM Nasim Khan merupakan putra daerah Kabupaten Situbondo yang pertama kali menduduki kursi DPR RI sejak Indonesia Merdeka. “Dari hasil hitungan sementara C 1, PKB jelas mendapat 2 kursi di DPR RI, sedangkan Partai Nasdem yang asalnya dapat kursi sepertinya akan digeser oleh Partai Demokrat yaitu, Dina Lorenza.

HM Nasim Khan mengakui, Pemilu 2024 memang sangat beda dengan Pemilu sebelumnya. Pemilu saat ini tantangannya sangat luar biasa. Mulai Money Politik, tekanan kekuasaan dan aparatur sampai penyelenggara terjadi pada Pemilu 2024. Namun demikian, HM Nasim Khan yakin banyak masyarakat saat ini yang sudah cerdas dalam menentukan pilihan pemimpin kedapan.

Tak hanya itu yang disampaikan HM Nasim Khan, namun dia berharap kepada intitusi maupun penyelenggara mau bekerja secara profesional dalam pengawalan data hasil Pemilu 2024, terutama di Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. “Saat ini sudah memasuki pelaksanan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan. Untuk itu, saya meminta kepada petugas untuk bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugasnya,” harap HM Nasim Khan.

Kesuksesan dan dedikasi Nasim Khan dalam mewakili dan memperjuangkan kepentingan rakyat di tingkat legislatif sudah tidak diragukan. Nasim Khan merupakan politisi yang menjunjung tinggi sinergitas dan memiliki pengalaman dalam berkomunikasi.

Selama dua periode menjadi anggota DPR RI, Nasim Khan telah banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa. Nasim Khan juga aktif mengawal berbagai isu strategis untuk kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, dan Mitra Kementrian BUMN ini juga sering mengadakan reses ke daerah pemilihannya.

HM Nasim Khan merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa, partai yang berlandaskan Islam dan nasionalisme. Dia juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PKB periode 2019-2024. HM Nasim Khan merupakan salah contoh pemimpin yang mampu menjaga amanah rakyat yang telah memilihnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button