DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Pers Gathering, Menguatkan Komunikasi Pemerintah Situbondo dan Insan Pers

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Situbondo melaksanakan Pers Gathering Menguatkan Sinergitas Pemerintah Bersama Insan Pers Dalam Menyampaikan Informasi Publik, Senin (28/11/2022) malam.

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Aryo Kabupaten Situbondo ini di buka oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dan dihadiri sebanyak 40 wartawan media cetak, online dan televisi serta kepala organisasi perangkat daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

Adapun yang menjadi nara sumber dalam kegiatan ini, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Situbondo Hadi Priyanto dan moderator Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Situbondo, Agung Wintoro dalam sambutanya mengatakan bahwa, kegiatan Pers Gathering Menguatkan Sinergitas Pemerintah Bersama Insan Pers Dalam Menyampaikan Informasi Publik ini, dilakukan untuk semakin mempererat hubungan antara insan pers dengan Pemkab Situbondo.

“Pers dan Pemerintah merupakan dua belah pihak yang saling membutuhkan. Pemerintah membutuhkan peran dari pers dan pers juga membutuhkan pemerintah. Oleh karena itu, mari kita bersinergi dengan pemerintah dalam publikasi,” jelas Agung.

Lebih lanjut, Agung dalam sambutannya menerangkan bahwa, pers merupakan pilar ke empat dari negara ini, sehingga pers menjadi perhitungan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. “Tujuan dari Gathering ini, untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lainnya,” tutur Agung.

Tak hanya itu yang disampaikan Agung dalam laporannya, namun dia juga menegaskan bahwa, peran pers dalam menyampaikan pemberitaan sangat berpengaruh dihadapan publik. “Jika kita saling menguatkan antara peran pers dan peran pemerintah, maka akan terjaring komunikasi yang baik,” tuturnya.

Selain itu, Agung juga menerangkan bahwa, Protokol dan Komunikasi Pimpinan mempunyai tugas untuk memfasilitasi rekan-rekan jurnalistik bersinergitas dengan pemerintah. “Semoga dengan kegiatan Pers Gathering Menguatkan Sinergitas Pemerintah Bersama Insan Pers Dalam Menyampaikan Informasi Publik, pembangunan di Kabupaten Situbondo semakin berjaya,” pungkas Agung Wintoro.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Pers Gathering Menguatkan Sinergitas Pemerintah Bersama Insan Pers Dalam Menyampaikan Informasi Publik mengatakan bahwa, peran dan fungsi pers dalam menyampaikan berita ke publik patut mendapat acungan jempol.

“Saya ucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah mendukung perjalanan pembangunan dan sinergitas dengan Pemkab Situbondo. Harapan saya kedepan, insan pers dengan Pemkab Situbondo semakin harmonis dan kuat dalam komonikasi,” kata Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna mengatakan bahwa, wartawan telah membantu pemberitaan Situbondo Ethic Festival. “Insan pers yang bertugas di Kabupaten Situbondo sudah cukup bersinergi. Buktinya sudah banyak wartawan di Kabupaten Situbondo memberitakan keberhasilan pembangunan Pemkab Situbondo,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan tanya jawab seputar permasalahan wartawan dengan kepala dinas yang terkesan elergi atau nggan menemui wartawan. Dalam tanya jawab ini, wartawan minta agar kepala dinas mau mengangkat telpon atau mau menemui wartawan untuk diwawancarai.

Publisher       :Heru Hartanto

Pewarta         :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker