ACEHPolitik

Persiapan Hadapi Pilkada 2022, 5 Partai Politik di Aceh Jaya Mulai Ngopi Bareng

BeritaNasional.Id, Aceh Jaya – Meski pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Aceh akan berlangsung dua tahun lagi, namun sejumlah partai politik mulai mrnyusun strateginya dalam membangun kekuatan untuk memcapai kemenangan kubu yang didukung nantinya.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh 5 partai politik (Parpol) lokal dan Nasional kabuapaten Aceh Jaya, Minggu, (13/12) di salah satu lokasi wisata kuliner di Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua Wilayah Partai Nanggroe Aceh (PNA) melalui sekretarisnya, Tgk  M. Nasir Razali, melalui pesan elektronik yang diterima media ini, Minggu malam, menyebutkan agenda konsolidasi antar partai politik itu dilakukan dalam momentum silaturrahmi.

“Kegiatan ini di lakukan dalam rangka mempererat sulaturrahmi antar pengurus partai mengingat setelah pesta demokrasi 2019 belum pernah kita duduk lagi seperti ini sesama pengurus partai politik, ini hanya silaturrahmi biasa sambil ngopi bareng, juga sebagai langkah awal untuk meningkatkan komunikasi antar partai politik kedepan,” tulis Tgk M. Nasir Razali atau lebih dikemal dengan panggilan Tgk Acut ini.

Adapun partai yang terlibat dalam pertemuan tersebut yaitu Partai Nanggroe Aceh (PNA) diwakili Tgk M.Nasir Razali dan Hazami, S.Pd (Anggota DPRK Aceh Jaya) dari Partai Demokrat dihadiri oleh Bendahara DPD II Demokrat, M.Jamin, Partai Golkar dihadiri oleh Sekretaris DPD Kecamatan Jaya, Ruslan SE,M.Si, Partai Gerindra dihadiri oleh wakil ketua I DPD, Julita, ketua DPW PDA Tgk Insafuddin Ismail, ketua DPD PPP Tgk. Muzanni dan Ketua DPD berkarya, Ipendi LD.

Dalam diskusi singkat tersebut, lanjut Tgk M Nasir, pada pertemuan tersebut pihaknya membahas perkembangan politik yang sedang hadapi baik terhadap kebijakan kebijakan Pemerintah saat ini,langkah- langkah dan strategi persiapan menghadapi pilkada 2022, serta soal bakal calon (Balon) yang akan diusung oleh Partai PNA atau secara koalisi sejumlah partai tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui partai kami Partai Nanggroe Aceh (PNA) memiliki 3 kursi di parlemen yang tentunya memiliki hak usung 1 pasangan calon sendiri, sampai saat ini kita belum menentukan apakah akan mengusung calon sendiri atau kita akan berkoalisi dengan partai lain semua masih banyak kemungkinan-kemungkinan,” tambah M Nasir lagi.

Sementara, ketua DPW PDA Aceh Jaya, Tgk Insafuddin Ismail usai menghadiri temuramah dan silaturahmi antar partai itu, belum mau berbicara lebih spesifik dan menurutnya pertemuan tersebut hanya sebatas silaturrahmi biasa.

“Pertemuan ini hanya silaturrahmi biasa, dikarenakan yg hadir dari kalangan pelaku politik tentunya membicarakan persoalan-persoalan menyangkut dengan politik kekinian,”kata Insafuddin.(Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button