DaerahNasionalSitubondoTNI Dan Polri

Personil Gabungan Terus Gencarkan Operasi Yustisi Bagi Warga Tidak Bermasker

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO – Personil gabungan TNI – POLRI dan Satpol PP Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Kejaksaan dan pengadilan negeri, terus gencar menggelar operasi Yustisi Pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. Selasa malam 15/9/2020.

Operasi yang di gelar di jalan A.Yani sekitar pusat perbelanjaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT. M.ISS di dampingi Dandim 0823 Letkol inf Neggy kuntagina.S.I.P.

Kepada setiap personil yangvterlibat dalam.operasi yustisi itu Kapolres berpesan agar tetap mengedepankan humanisme kepada masyarakat dan saling mengingat rekan masing – masing serta menghindari adu argumentasi dengan masyarakat.

“Operasi ini sifatnya tetap mengingatkan, Wajib kita sampaikan dengan sopan meskipun penegakan disiplin ini intruksi dari pemerintah kita, penegakan disiplin itu memang sangat penting tapi tetap menyesuaikan, ingatkan jika semua ini untuk kebaikan bersama,” Ucap Kapolres dalam arahannya.

Kapolres juga mengatakan operasi yustisi tersebut akan terus di lakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid- 19 di kabupaten Situbondo.

“Untuk denda ataupun sangsi kita serahkan terhadap pengadilan,” Tandas Kapolres Imam.

Dalam tiga kali operasi yustisi selama dua hari terdapat 100 orang terjaring razia abai tidak memakai masker, 41 orang diantara memilih dikenakan denda sebesar Rp 30.000 sementara 59 orang lainnya memilih sangsi sosial seperti menyapu, menyanyikan lagu kemerdekaan dan membaca lima butir Pancasila.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close