TNI Dan Polri

Personil Polres dan Satu Tahanan Ikut Rapit Tes

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur- Polres Halmahera Timur, lakukan Rapit Tes pada, satu tahanan dan 27 Personil. Rapit Tes yang berlangsung, diruang aula serba guna Tribrata Polres Haltim 18.00 Pagi WIT. Jum’at 5 Juni 2020.

Kapolres Haltim AKBP Mikael. P. Sitanggang S.IK, MH. Melalui Kasubaghumas, IPTU Jufri Adam, S.Sos. Kapolres menjelaskan Rapit Tes dilakukan terhadap 27 Personil dan 1 Orang tahan Polres Rapit Tes yang dilakukan oleh Tim Gustu penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Halmahera Timur.

“Tracking Pasien Positif Covid-19 warga masyarakat Haltim yang meninggal pada hari Selasa, 2 Juni 2020 di RSUCB Ternate, pemeriksaan Rapid Test di utamakan Personil yang bertugas bagian Pelayanan kepada masyarakat yaitu pelayanan SIM , SPKT, SKCK dan sidik Jari,” tandasnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Hasil Rapid Test yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Covid -19 Kabupaten Halmahera Timur terhadap 27 personil 1 satu orang tahanan hasilnya Non Reaktif atau tidak terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Tim Gugus Covid-19 Haltim hadir melakukan pemeriksaan yaitu, Bpk.Ihwan, SKM, M.M (Kabid P2P Dinas Kesehatan Haltim) Bpk. Taufan M.Nasir, S.Km (Kasie P2P Dinas Kesehatan Haltim). Bpk Suharbin Basri,S.Km (Pengelola Sorfelens Apk) Bpk. Febri Panji Guntoro (Staf Yankes Dinkes Haltim) Ibu. Fadila Yakub (Kasie Sorfelens Dinkes Haltim).
Tim Medis PKM Buli yaitu. Jantje K. Tatepa, Meliana Tande Allo, Kurniawati,
Sakina, Lia budiarti, Yanti O. Bataka. dan Tim Medis PKM Mabapura, Bpk. Yusri.

Kapolres juga berikan imbauan kepada Personil Polres Haltim pemeriksaan Rapit Tes dilaksanakan mengetahui tentang Kesehatan kita untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat dapat memperhatikan Protokol Kesehatan hingga memutus mata rantai Virus Corona ( Covid- 19).

Sarana Rapit tes yang dilakukan oleh Polres Haltim ini sebagai contoh, bagi masyarakat untuk tidak perlu takut atau khawatir, karena semakin cepat diketahui kondisi tubuh saat Rapit Tes maka akan semakin cepat diberikan penanganan Kesehatan yang tepat oleh Dokter atau Perawat yang handal di Kabupaten Halmahera Timur.(Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close