ACEH

Personil Polsek Karang Baru Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional Memakai Masker

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG – Fenomena temuan kasus positif COVID-19 di pasar tradisional patut mendapat perhatian serius dari pemerintah dengan Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 juga termasuk berbagai pihak.

Hal itu terjadi mengingat pasar adalah tempat berinteraksi antara penjual dan pembeli yang sedang memenuhi kebutuhan pangan untuk kelangsungan hidup.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Karang Baru yang mengerahkan Bhabinkamtibmas dan beberapa personil polisi lainnya mendatangi Pasar Tradisional Simpang Empat Upah untuk memberikan himbauan dan ajakan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar selalu memakai masker, Selasa (10/8/2021).

Hal itu juga dilakukan oleh jajaran Polsek Karang Baru mengingat kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang masih tinggi.

Sehingga berbagai cara ditempuh untuk mensosialisasikan warga agar patuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Bersama perangkat Desa Kampung Simpang Empat Upah, Bhabinkamtibmas dan beberapa personil Polsek Karang Baru silih berganti menggunakan toa menyampaikan sosialisasi agar warga patuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker.

“Penyebaran virus COVID-19 saat  ini sudah sangat mengkhawatirkan. Saya mengimbau pentingnya mengikuti aturan protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” kata salah satu personil Polsek Karang Baru.

Selama pelaksanaan kegiatan, tidak sedikit petugas menemukan pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.  Setelah diberikan penjelasan, mereka kemudian diberikan masker untuk langsung dipakai.

Kapolsek Karang Baru, AKP Yozana Fajri Sidik, S.I.K mengatakan kegiatan di Pasar Tradisional Simpang Empat Upah bertujuan untuk menekan penyebaran dan memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Karang Baru.

“Menggunakan masker adalah cara paling sederhana yang bisa dilakukan tiap orang untuk terhindar dari paparan virus Corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Yozana mengatakan pihaknya bersama perangkat kampung dalam kecamatan Karang Baru akan terus melakukan sosialisasi agar warga patuh terhadap protokol kesehatan.

Ia pun turut mengajak warga selalu menaati protokol kesehatan selama pandemi virus Corona masih berlangsung di Indonesia.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat selain memakai masker, masyarakat agar rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19,” pungkas AKP Yozana.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button