AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesiTNI Dan Polri

Pertama, HUT Bhayangkara Dilaksanakan di Lapangan

Budi Wahyono, Polri harus Dekat dengan seluruh Stakeholder

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap— Untuk pertama kalinya HUT Bhayangkara di peringati di lapangan, sebelunya hanya di laksanakan di halaman Mapolres Sidrap.

HUT Bhayangkara Ke 73 yang di laksanakan Polres Sidrap menggelar upacara hari bhayangkara yang di laksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Massepe Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Rabu 10 Juli 2019 pagi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono bertindak selaku Inspektur upacara, Upacara tersebut juga dihadiri berbagai elemen, di antaranya Wakil Bupati Sidrap H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain, Forkopimda, Para Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Desa, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama dan Swasta di Kabupaten Sidrap.

“Menurut Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Tahun ini upacara hari jadi Polri digelar di masing – masing Polsek dengan melibatkan seluruh elemen baik pemerintahan maupun masyarakat, hal ini agar lebih mendekatkan polri dengan seluruh stakeholder yang ada,”ungkap Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat dikonfirmasi usai peringatan HUT Bhayangkara

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga membacakan amanat serentak dari presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Usai upacara, Polres Sidrap menggelar pesta rakyat dan berbagai lomba serta pemberian penghargaan baik kepada personilnya maupun masyarakat yang senantiasa membantu tugas polri di lapangan.

Selain itu. juga di lakukan peniupan Lilin dan pemotongan Kue Ultah dan Nasi Tumpeng yang di lakukan oleh Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono dan di berikan Kepada Wabup Sidrap Mahmud Yusuf, dan sementara Ketua Bhayangkara Sidrap, juga memberikan potongan Kue kepada Kejari Sidrap Djasmania, SH.

Kegiatan ini juga di warnai acara Mappadendang, dan sempat memikau perhatian masyarakat dan anggota Polres Sidrap, termasuk masyarakat luas yang tumpah riah menghadiri dan menyaksikan langsung acara tersebut. Dirgahayu Bhayangkara ke 73.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close