Makassar

Pertemuan GSP Sulsel dengan Garda Nusantara, Keduanya Komitmen Bangun Generasi Handal

BeritaNasional.ID, Makassar –Perguruan Pencak Silat Garuda Sayap Putih (GSP) kian melebarkan sayapnya di wilayah Sulawesi Selatan, hal ini dibuktikan dengan adanya pertemuan antara sekertaris umum GSP, A.risal dengan ketua GSP Sul-Sel terpilih Ariyanto burhan Makka yang juga merupakan ketua umum GARDA NUSANTARA Sul-sel.

Pertemuan berlangsung hangat di sekertariat Garda Nusantara Sul-Sel, Jl. Perumahan Halmin Residence, Karunrung, Kec. Rappocini, Kota Makassar. Senin 14 September 2020.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rancangan kerja sama antara Garuda sayap putih dan Garda Nusantara sul-sel.

“Pada dasarnya kami menyambut baik kerjasama ini, kedepan kita akan bersinergi antara garuda sayap putih dan Garda Nusantara khususnya pembentukan pengurus di 24 Kabupaten Kota yang saat ini masih ada beberapa pengurusnya yang bltm terbentuk. Kalo perluh kita akan rancang kejuaraan pencak silat GARDA NUSANTARA CUP,” ungkap Ariyanto dengan penuh semangat.

Hal senada juga disampaikan A.risal selaku ketua dewan pelatih pusat GSP mengatakan malam ini, adalah moment bersejarah, dengan terbentuknya pengurus Garuda sayap putih Sul-Sel akan lahir pesilat PLUS, yang akan menjadi pembeda dengan pesilat lainnya diluaran sana,”ungkapnya.

“Pesilat plus dalam hal ini adalah pesilat yang melahirkan prestasi dan berkarakter salah satunya adalah karakter kemandirian yg akan disisipkan dengan nilai nilai enterpreneurship, jadi pesilat kita nantinya akan mampu menjawab tantangan di masyarakat luas karena mereka punya 2 ilmu, ilmu silat dan ilmu usaha,”jelas A. Risal.

Sesuai hasil kesepakatan dalam kesempatan itu, untuk konsep pembinaan wirausaha nantinya akan bermitra dengan Garda Nusantara dalam mewujudkan generasi muda handal Indonesia.(red)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close