BatamDaerahSosial

PETA Lakukan Aksi Solidaritas Peduli Banjir Aceh Tamiang Bersama Lintas Organisasi, Komunitas, dan Mahasiswa Batam

Beritanasional.id, BATAM – Bencana banjir di Aceh Tamiang beberapa hari yang lalu telah mengetuk hati dari bebrapa Organisasi, Komunitas, Paguyuban dan Perkumpulan serta Organisasi Mahasiswa yang ada di Kota Batam untuk melaksanakan aksi turun ke jalan dengan mengumpulkan donasi dibeberapa lampu merah Kota Batam, diantaranya Simpang Kabil dan lampu merah Simpang Gelael pada Minggu, 6 November 2022.

 

Persaudaraan Aceh Tamiang (PETA)  Kota Batam, Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Batam, Daarut Tauhiid (DT) Peduli,  Remaja Minang Batam, Bikers Subuhan Batam, Relawan Sahabat Tangguh Indonesia (RSTI), Zainul Cat Groming, dan Dewan Mahasiswa Ibnusina tampak kompak berkolaborasi pada aksi penggalangan dana itu.
Dian Ketua PETA menyampaikan bahwasanya update informasi terbaru yang diperoleh bahwasanya bencana banjir yang menimpa Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh telah terjadi sejak hari Rabu 02 Oktober 2022 lalu. Diperkirakan sudah ebih dari 3000 masyarakat mengungsi dari area yang tergenang banjir. Dirinya berharap semoga agenda hari ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang ada di Aceh Tamiang.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Lintas Komunitas, Organisasi, Paguyuban. dan Komunitas serta rekan mahasiswa yang sudah terlibat dalam aksi galang dana ini. Semoga dapat membantu meringangkan beban kerabat dan saudara kita disana” Ungkapnya.
Dian juga menegaskan bahwasanya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui perangkat desa serta pemuda setempat disetiap desa yang terisolir, serta diprioritaskan ke daerah yang belum mendapatkan bantuan dan akan berkoordinasi langsung kepada pihak yang bertanggung jawab disana.
Aksi yang digelar hingga pukul 13.00 WIB 06 November 2022 sudah mengumpulakan dana sekitar Rp.4.800.000 dari dua titik aksi. Sesuai dengan informasi yang didapatkan, aksi akan digelar hingga pukul 18.00 WIB.
Wakil Ketua Pujakesuma Kota Batam, Rembaran Ahmad mengatakan dirinya beserta Pujakesuma Kota Batam akan senantiasa siap untuk berpartisipasi dalam melakukan aksi sosial yang ada di Kota Batam. “Pujakesuma Kota Batam sudah sering melakukan aksi turun ke jalan dan ini adalah yang kesekian kalinya. Kedepannta kita akan terus melakukan aksi sosial di Kota Batam ini sendiri” tutupnya. (Biru/BERNAS)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button