Nasional

Petahana dan Calon Kepala Daerah Baru Punya Kesempatan Sama pada Pilkada Serentak Tahun 2020

BeritaNasional.ID, Jakarta – Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar menegaskan, setiap calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada Serentak Tahun 2020 memiliki kesempatan yang sama dalam menawarkan gagasan dan inovasi.

“Baik petahana maupun calon baru punya kesempatan yang sama untuk menawarkan gagasan dan inovasi kepada masyarakat,” kata Bahtiar di Jakarta, Selasa (23/06/2020).

Sebagaimana diketahui, perhelatan pesta demokrasi di tingkat daerah kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kondisi pandemi Covid-19 menjadi ujian kepemimpinan bagi semua pemimpin di setiap tingkatan. Oleh karenanya, Covid-19 diharapkan menjadi ajang petahana maupun calon kepala daerah lainnya untuk menawarkan terobosan dan gagasannya dalam menghadapi wabah ini.

“Pilkada di tengah pandemi ini adalah ajang adu gagasan dan ajang kompetisi ide untuk atasi Covid-19, sekaligus membangkitkan kembali optimisme untuk produktif di berbagai sektor publik dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Dengan demikian, setiap calon kepala daerah memiliki kesempatan yang sama untuk mempertaruhkan gagasannya dalam Pilkada Serentak Tahun 2020. Semakin inovatif dan diterima publik, maka semakin besar peluang bagi calon kepala daerah dalam memenangkan hati dan suara masyarakat.(Rls/BR)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close