ACEH

Videocall Kapolda Aceh dengan Penderita Ginjal Bocor Viral di Medsos

BeritaNasional.ID-(Gayo Lues)-Baru-baru ini Videocall Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, menjadi viral di Media Sosial. Hal inipun menuai simpati dan tanggapan positif publik.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si,  melalui siaran pers yang diteruskan ke Group WA Wartawan Polres Gayo Lues, Selasa (23/06/2020), menjelaskan, videocall Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dengan seorang anak yang berjuang sakit ginjal viral lagi dan mejadi konsumsi publik.

Dijelaskan Kabid Humas, sebelumnya Kapolda Aceh mendapat informasi ada seorang anak yang ingin berfoto dengan beliau dan anak tersebut menderita sakit ginjal dan dalam proses pengobatan.

“Kedua ginjal anak tersebut telah diangkat oleh dokter, namun semangat anak tersebut membuat Kapolda kagum,” sebut Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, anak tersebut berada di rumah singgah C-four yang beralamat di Jl.Sepat, lampriet, Banda Aceh.

Di rumah singgah tersebut, adalah tempat menampung anak-anak dari seluruh Aceh yang sedang menjalani pengobatan, dimana pada proses pengobatan mereka tidak memiliki sanak keluarga dan rumah untuk tinggal di Banda Aceh.

“Di sana banyak sekali anak-anak yang berjuang melawan sakit yang diderita, diantaranya ada yang menderita hidrosefalus, Ginjal, jantung, mal nutrisi, kanker, serta penyakit lainnya,” kata dia.

“Kerendahan hati Kapolda Aceh ini disamping melaksanakan tugasnya sehari-hari menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan anak yang sedang berjuang dengan penyakitnya ini, bisa menjadi inspirasi kita semua,” sebut Kabid Humas.

Saat berkendara, Kapolda Aceh dengan anak tersebut melalui videocall kemudian dipublikasikan ke publik,” kata Kabid Humas lagi(Siaran Pers/Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close