Petinggi Partai Pendukung Jokowi Berkumpul Di Kantor KPU

132 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus, , Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Nasdem Jhonny G Plate, Sekjen Hanura Herry Lontung, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan tiba secara bersamaan pukul 13:58. Diantara mereka tidak nampak Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Kedatangan koalisi Jokowi tersebut tidak bertujuan untuk mendaftarkan Jokowi ke KPU sebagai bakal calon presiden. Hasto mengatakan kedatangan sembilan sekjen untuk berkonsultasi terkait pendaftaran pasangan calon.

“Kami datang untuk melakukan konsultasi dengab seluruh komisioner KPU terkait pendaftaran calon presiden dan wakil presiden,” ujarnya di kantor KPU.

Hasto merasa perlu mengetahui secara detail mekanisme pendaftaran sebelum mendaftarkan capres dan cawapres yang akan diusung. Hal ini dilakukan karena ada beberapa peraturan KPU yang baru diundangkan pada Pilpres kali ini

“Konsultasi apel teknis dan tak kalah penting aspek administratif. Karena kami ingin saat mendaftar betul-betul sudah siap seperti susunan tim kampanye visi misi presiden dan persyaratan legalitas yang diperlukan,” terang Hasto.

Delapan Sekjen parpol koalisi Jokowi langsung diterima Ketua KPU RI Arief Budiman dan beberapa komisoner KPU. Arief secara singkat menjelaskan mekanisme pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden. (dki1/bn.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *