DaerahJawa Timur

Petugas Damkar Dilatih Vertical Rescue

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bondowoso melakukan kegiatan latihan rutin guna meningkatkan kapasitas penyelamatan Vertical Rescue pada ahad (14/04/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Damkar. Latihan kali ini guna mempersiapkan kesigapan dan keahlian aggota Damkar bila harus melakukan kegiatan evakuasi korban dari ketinggian.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Slamet Yantoko, S.Sos, MM menuturkan, bahwa di Kabupaten Bondowoso sering terjadi adanya kejadian yang harus dievakuasi dengan cara vertical seperti laka sumur atau dari atas pohon.

“Dengan adanya latihan rutin seperti ini akan terus mengasah kemampuan dan keahlian anggota yang sewaktu waktu harus siap jika dibutuhkan,” kata Slamet, sapaannya, ahad 15/4 2023.

Untuk latihan rutin kali ini, lanjutnya, banyak materi yang dipelajari bersama oleh anggota Damkar. Meliputi pemasangan alat vertical rescue, cara evakuasi korban dari ketinggian dan juga kerjasama antar anggota Damkar.

Ditambahkan, kedepan masih banyak kegiatan kegiatan latihan rutin yang akan selalu dilaksanakan untuk mengembangkan kapasitas para anggota Damkar. Agar pelayanan pada masyarakat maksimal.

Pewarta : Zainul Muhaimin

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button