DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Pgs Danramil Suboh Pantau Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tenaga Pendidik

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Pgs Danramil Suboh Lettu Kav Suyitno bersama anggotanya pantau pelaksanan vaksinasi guru dosis ke dua di wilayah Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Senin (5/7/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 86 tenaga pendidik yang bertempat di Puskesmas Suboh Jl.Raya Bondowoso No.4 Desa Buduan, Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo tersebut, berlangsung aman dan tidak ada tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Keterangan yang disampaikan M. Maqfur, S.Kep, Ners Kepala Puskesmas Suboh menjelaskan, vaksinasi dosis ke dua kepada 86 tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Suboh berlangsung aman dan tidak terlihat adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

“Proses penyuntikan vaksin terhadap 86 tenaga pendidik dosis ke dua berlangsung sesuai dengan regulasi yang ada. Dari target 86 tenaga pendidik yang divaksin yang hadir 76 orang tenaga pendidik. Sedangkan yang lolos mendapat suntikan vaksin dosis dua hanya 74 orang tenaga pendidik dan dua orang lainnya di tunda, karena tekan darah tinggi,” jelas Kepala Puskesmas Suboh.

Sementara itu, Pgs. Danramil Suboh Lettu Kav Suyitno, ketika melakukan pemantauan penyuntikan vakisin bersama anggotanya di Puskesmas Suboh menjelaskan bahwa, proses vaksinasi terhadap tenaga pendidik berlangsung sukses dan aman.

“Penyuntikan vaksin Covid 19 dosis ke -2 kepada tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Suboh ini, bertujuan untuk meningkatkan herd immunity, mencegah penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat terpapar virus corona,” tutur Pgs. Danramil Suboh Lettu Kav Suyitno.

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19, sambung Lettu Suyitno, seluru tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Suboh, tetap menerapkan protkes kesehatan Covid-19. “Alhamdulillah, prosesi penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ke dua berlangsung sukses dan aman,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button