AdvedtorialPemkab WajoWajo

PHI ke-91 Tingkat Kabupaten Wajo Dimeriahkan dengan Berbagai Lomba

BritaNasional.ID, Wajo – Peringatan hari Ibu (PHI) ke 91 dan Hari Ulang tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan tahun 2019 tingkat Kabupaten Wajo dimeriahkan dengan berbagai lomba di Lapangan Merdeka Sengkang. Ahad, 28 Desember 2019.

Selain gerak jalan santai dan senam massal peringatan itu dimeriahkan dengan lomba memasak nasi goreng dengan tagline “suami sayang istri” yang mana juga diikuti Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan Forkopimda Kabupaten Wajo.

Lomba memasak nasi goreng

Dimana disediakan bahan dasar dan dipersilahkan mereka untuk mengolahnya sesuai dengan kreativitas masing-masing, dimana Bupati H. Amran Mahmud menamakan hasil kreasi nasi gorengnya dengan nama nasi goreng Cinta, Wakil Bupati Wajo H. Amran dengan nama nasi goreng Gila.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten dengan nama nasi goreng Belahan Jiwa dari Polres Wajo dengan nama nasi goreng Jasmeri, Dandim 1406 dengan nama nasi goreng Teritorial NKRI, Kajari Wajo dengan nama nasi goreng Sayang istri dan dari ketua DPRD kabupaten dengan nasi goreng Kembang.

Selanjutnya pembuatan nasi goreng dari kepala OPD yang ada di Kabupaten Wajo dan diikuti sekitar 20 OPD di Kabupaten Wajo dan ini cukup memeriahkan kegiatan itu.

Nasi goreng mereka juga dinamai masing-masing kepala OPD dengan memberikan nama seperti nasi goreng Pelindung hati, nasi goreng RPJMD, nasi goreng Siaga bencana, nasi goreng Sayang ibu dan anak, nasi goreng Tali Kasih Ibu, nasi goreng Sapu-sapu nasi goreng Kisah Kasih di Sekolah, dan Nasi goreng Sabo.

Dalam kegiatan itu juga berbagai perlombaan olahraga tradisional digelar seperti Lari karung, lari kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol antara tim penggerak PKK dan Dharmawanita Persatuan se Kabupaten Wajo.( Humas Pemkab Wajo )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close