Ragam

PIA Ardhya Garini Bakorcab Medan Laksanakan Serangkaian Ceramah

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka pertemuan rutin anggota, PIA Ardya Garini Bakorcab Medan menyelenggarakan ceramah tentang Bahaya Paham Radikalisme, Bahaya Minuman Keras, Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS serta Bahaya Sosial Media bertempat di Aula Silindung Lanud Seowondo, Selasa (12/11/2019).

Pada kegiatan ini, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sudah merupakan kegiatan rutin bagi keluarga besar PIA Ardhya Garini di Medan melakukan pertemuan sekaligus juga merupakan momentum untuk menjalin serta mempererat tali silaturahmi diantara anggota PIA AG di wilayah Medan. Kita ketahui bahwa PIA Ardhya Garini merupakan organisasi yang beranggotakan istri-istri prajurit TNI AU yang sebagian besar tugasnya dicurahkan untuk kepentingan TNI AU. Sebagai prajurit dan seorang suami dalam pengabdianya kepada bangsa dan negara melalui TNI AU akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih baik dan penuh semangat bila disertai dukungan serta perhatian dari sang istri. Melihat arti pentingnya peran sebagai istri yang terwadahi dalam PIA Ardhya Garini yang ada di Medan. Maka saya berharap pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita sesama anggota PIA.

Selanjutnya disampaikan bahwa, “dalam pertemuan kita ini juga akan di isi dengan ceramah-ceramah tentang Bahaya Paham Radikalisme, Bahaya Minuman Keras, Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS serta Bahaya Sosial Media yang akan disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto dan Karumkit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan Destanto, Sp. B. Untuk itu diharapkan bagi kita semua bisa mendapatkan informasi penting ini sebanyak mungkin demi terus dapat mendukung tugas-tugas suami dengan baik,” kata Ny. Meka Yudanto.

Selanjutnya penyampaian materi ceramah diawali oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan dengan materi tentang Bahaya Paham Radikalisme, yang dilanjutkan oleh penyampaian materi ceramah oleh Karumkit Lanud Soewondo yang menguraikan tentang Bahaya Minuman Keras, Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS. Untuk melengkapi ceramah kali ini, Letda Kes dr. Ardhiyansyah Pakes Rumkit dr. Abdul Malik memberikan materi tentang Bahaya Sosial Media.
Acara ceramah ini turut dihadiri oleh Ketua bersana segenap pengurus dan anggota PIA AG Cab 15/D.I Lanud Soewondo, Ketua PIA AG Cabang 4/G. IV Wing III Paskhas dan pengurus, Ketua PIA AG Ranting 03-4/G. IV Batalyon 469 Paskhas dan pengurus, personel Wara serta serta PNS Wanita.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button