AdvedtorialDaerahDPRD WAJOWajo

PIA DPRD Wajo Gelar Senam Tobelo Sambut HUT RI Ke 78

BeritaNasional.ID, Advetorial DPRD Wajo — Persatuan Istri Anggota (PIA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar lomba Senam Tobelo di area gedung DPRD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 pada Jumat (04/08/23).

Sebanyak 9 tim dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Wajo menjadi peserta dalam lomba Senam Tobelo 2023 itu diantaranya Tim Penggerak PKK Wajo, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1406 Wajo, Bhayangkari Polres Wajo, Dharma Wanita Persatuan, Dharma Wanita Persatuan Rumah Tahanan Negara Sengkang, Dharma Wanita Kemenag, IWAPI, HARPI dan Ikatan Bidan Indonesia Cabang Wajo.

Kehadiran para peserta senam tobelo tampak meriah dengan berbagai kostum yang berbeda-beda lengkap dengan khas Halmahera Utara.

Diketahui, Senam atau goyang Tobelo adalah salah satu jenis senam yang berasal Halmahera Utara, Maluku Utara yang kini tengah populer dan banyak dilakukan oleh masyarakat diberbagai kegiatan olahraga.

Ketua PIA DPRD Wajo Misfadliaty Andi Alauddin Palaguna, menyebut tujuan dari kegiatan ini demi mempererat tali silaturahmi antar organisasi wanita. “Tentu kita ingin kreatifitas wanita dapat guna menjadi salah satu gerbang dalam mendukung Indonesia maju, selain itu kegiatan ini kami buat untuk mempererat tali silaturhami antar organisasi wanita di Wajo” ujarnya.

Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna melalui Misfadliaty Andi Alauddin Palaguna mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadirannya pada kesempatan itu dan mengucapkan terima kasih kepda seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan senam tersebut. “Permintaan maaf Ketua DPRD Wajo yang tak sempat hadir, olehnya itu saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan kerja keras panitia dan pihak terkait, semoga ini menjadi berkah dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta dan tamu undangan terlebih dahulu melakukan senam tobelo bersama-sama.

Turut hadir Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Wahyu Yunus, Ketua Bhayangkari Polres Wajo, AKBP Dewiana Fathcur dan jajaran Forkopimda lainnya. (Advetorial/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button