ACEH

PII Aceh Besar Saweu Gampong di Pulo Aceh

Beritanasional.Id, Kota Jantho– Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Aceh Besar, saweu Gampong (berkunjung ke Desa) Pulo Aceh ke Kampung Meulingge dan Gampong Lampuyang, saweu Mercusuar (Obeservasi), Sawe Sikula (Sekolah) dan menyalurkan santunan sejumlah buku bacaan taman baca anak -kanak setempat.

Kunjungan Para pemuda Aceh Besar yang tergabung dalam organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 17 hingga 20 Januari ini.

Sedikitnya 15 pengurus PII Aceh Besar ikut ambil andil dalam kegiatan terdebut. Program sawe Gampong ini merupakan perdana dilaksanakan oleh PII Aceh Besar.

Ketua PII Aceh Besar melalui Sekretarisnya, Muzanna, S.Pd mengatakan, program Sawe Gampong tersebut dicetuskan dan dilaksanakan, dalam rangka mengimplementasikan organisasi PII sebagai organisasi milik ummat.

“PII tidak punya apa-apa untuk dijadikan sumbangsih kepada agama dan negara tapi kader PII punya semangat juang untuk membantu dan terus berbuat untuk ummat,” kata Muzanna.

Pada kesempatan tersebut lanjut Muzanna, pihaknya selain melakukan silaturrahmi dengan maayarakat di Gampong Meulinge, Gampong Lampuyang juga menyerahkan 300 buah buku kepada sekolah yang ada di wilayah setempat.

“Semoga dengan buku yang kita sumbangkan itu, nantinya dapat mendorong minat baca para adek adek disini,” harap Muzanna.

Selain itu, pada kesempatan tersebut squad PII Aceh Besar juga melakukan observasi ke tempat produksi Garam dan melaksanakan gotongroyong membersihkan pandai di sekitar pantai setempat.

Sementara itu kadis arsip Anita, S.KM.,M.Kes mengapresiasi kerjasama dengan PII tersebut telah menginesisikan kegiatan tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerjasama dalam mengkampanyekan gerakan perpustakaan di Aceh Besar, dengan tujuannya adalah menghidupkan literasi anak-anak aceh besar sejak dini”, demikian ujar Anita. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close