GorontaloPolitik

Pileg dan Pilgub Gorontalo 2024, OPS Yakin Golkar Masih “King Maker”

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Politisi senior Gorontalo Ali Sucipto Sidiki, yakin Partai Golkar masih akan menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo pada 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa OPS itu kepada awak media ini saat ditemui disalah satu warkop di Kota Gorontalo, Jum’at (18/8/2023).

Menurut mantan Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo ini, di bawah kepemimpinan Rusli Habibie sebagai Ketua DPD I, kekuatan Partai Golkar di Gorontalo masih sangat sulit untuk dilawan oleh partai lain. Hal itu terbukti pada beberapa kali pelaksanaan Pileg, Partai Golkar masih menjadi partai dengan perolehan suara yang sangat signifikan dan menempatkan banyak kadernya di legislatif bahkan menjadi pimpinan dewan. Demikian pula, selama 2 kali Rusli Habibie dengan Partai Golkarnya memenangkan Pemilihan Gubernur dengan perolehan suara yang sangat signifikan.

“Saya masih sangat yakin jika Golkar masih akan menjadi pemenang di Gorontalo, baik Pileg maupun Pilgub,” ungkap mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone Bolango itu.

Meski diketahui bahwa pada Pileg 2024 mendatang diprediksi bakal menjadi pertarungan yang paling sengit, mengingat banyak juga para politisi dan elit pejabat maupun pengusaha dengan modal finansial yang cukup besar yang menjadi caleg baik incumbent maupun pendatang baru.

Pun demikian, untuk Pilgub Gorontalo sejumlah nama mulai disebut-sebut akan menjadi kontestan pada Pilgub Gorontalo 2024 mendatang.

Namun, OPS dengan pengalamannya yang sudah malang melintang dalam dunia politik, membuatnya memiliki sejumlah alasan untuk menyatakan jika Partai Golkar masih akan menjadi partai penentu baik Pileg maupun Pilgub.

“Memang banyak partai yang memiliki peluang untuk itu (Pileg dan Pilgub), tapi Saya masih yakin Golkar akan tetap menjadi penentu. Golkar itu masih King Maker,” tandasnya.

Dikatakan pula hingga saat ini belum ada politisi yang bisa menyamai kepemimpinan Rusli Habibie sebagai Ketua DPD I Partai Golkar. Pasalnya banyak fakta politik yang membuktikan keberhasilan Partai Golkar di Gorontalo dibawah kepemimpinan Rusli Habibie.

“Secara objektif Saya menilai belum ada yang bisa menyamai Rusli Habibie dan masih sulit mencari penggantinya. Itu fakta,” pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button