ACEHPolitik

Pilkada Mendatang, PKS Siapkan Calon Dari Internal, Siapa Saja Mereka ?

BaritaNasional.Id, Aceh Besar– Sebanyak tiga orang kandidat dari internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan dijagokan sebagai Bakal calon (Balon) Bupati Aceh Besar pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Telah dikantongi namanya dan akan diverifikasi ulang nantinya, ketika waktu start dimulai.

Nama-nama yang telah dilirik sejak awal tahun 2020 tersebut ialah, Ustad H Irawan Abdullah (Anggota DPRA saat ini), Hanifullah (Ketua DPTD terpilih) dan Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari PKS ialah Zulfikar Azis.

Sekretaris DPTD PKS Aceh Besar, Zulfikar Azis sekaligus Wakil Ketua DPRK Aceh Besar saat ini, menyebutkan bahwa keputusan mengunggulkan kader partai sendiri dikarenakan telah mendapat mandat dari berbagai pihak internal partai, namun pihaknya tetap mengutamakan konsolidasi dengan berbagai partai lain yang ada serta juga akan membangun koalisi.

“Untuk penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Besar dari internal tetap melalui mekanisme yang telah ditetapkan, dan kualisi serta konsulidasi dengan pihak eksternal juga akan terus kita lakukan,” jalas Zulfikar Azis.

Laksanakan Musda secara Virtual

Dalam rangka menyegarkan aktivitas pengurus organisasi partai. Partai Keadilan Sejahtera, secara serentak melaksanakan musda secara serantak melalui Aplikasi zoom (Virtual) yang diikuti oleh seluruh DPTD se Aceh.

Dalam Musyawarah Daerah itu, Kabupaten Aceh Besar menghasilkan keputusan untuk peremajaan pengurus DPTD sebanyak 8 orang pengurus inti, yakni Hanifullah,S.Pdi (Ketua DPTD), Zulfikar Azis, SE (sekretasis), Junaidi, ST (Bendahara) dan, Wahyudi, SE (Bidang Kaderisasi) pada posisi Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Selanjutnya pada posisi Dewan Etik Daerah (DED) diisi oleh Nur Raiyan Abd Salam, Lc (Ketua) dan, Sri Mulyani, Lc (Sekretaris).

Pada posisi Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) kader dan pengurus Partai PKS Aceh Besar memberikan amanah kepada Ruslan Effendi, SHi sebagai ketua dan, Zulkarnaen Jafar, S.Pdi sebagai Sekretaris.

Musda digelar sehari penuh di salah satu hotel bilangan Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Dengan agenda pelantikan pengurus oleh DPTW dan perancangan program partai untuk tahun kerja 2020-2025. (Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button