HeadlinePolitik

Pilwako Gorontalo 2024, Dambea-Gobel Dipastikan Maju Lewat Jalur Independen

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Mantan Walikota Gorontalo yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea atau yang akrab disapa AD dipastikan akan kembali bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Gorontalo tahun 2024 mendatang.

Jika pada Pilwako sebelumnya AD mencalonkan diri melalui jalur partai politik, maka untuk Pilwako tahun 2024 mendatang, AD yang akan berpasangan dengan Indra Gobel ini memutuskan akan maju melalui jalur independen atau calon perseorangan.

Melansir porosjakarta.com, AD dan Indra Gobel telah bertemu dan sepakat untuk maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwako Gorontalo 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, kami sudah MoU, Penandatangan Nota Kesepahaman. Kita sudah bertemu dengan Pak Indra Gobel. Beliau akan mendampingi saya nanti. Banyak hal yang sudah dibicarakan,” ujar Adhan Dambea pada wartawan di Hutan Kota, Senayan Jakarta Jumat (15/12), malam seperti dikutip dari porosjakarta.com.

Adhan sangat yakin maju lewat jalur independen karena banyak pendukung atau masyarakat Gorontalo yang menginginkan dirinya maju lagi di Pilwako. Selain itu kata dia, jika memilih independen maka hubungan emosional itu sudah terbangun. Sehingga siapa saja yang ikhlas mengumpulkan KTP itu berarti mereka bertanggungjawab, bagaimana menggunakan hak pilihnya.

“Bahkan mungkin jadi teman setia (TS) dilingkungan mereka masing-masing, karena mereka termasuk orang pendukung saya. Jadi mereka jadi TS saya. Nah itu kira-kira lebih terjaga hubungan emosionalnya,” tambahnya

AD juga mengungkapkan komitmennya untuk membenahi kembali kondisi Kota Gorontalo.

“Kalau sekarang tidak tahu bagimana kondisinya. Insya Allah kedepannya kalau dirinya diberi amanah oleh rakyat, kita akan benahi lagi. Kita akan kembalikan itu agar Kota Gorontalo tetap masih ada persawahan, pemandangan hijau ditengah kota. Insya Allah,” ujarnya.

Olehnya, ia berharap pada rakyat Gorontalo, supaya bisa mendukung apa yang bisa dilakukan kebijakannya nanti. Sebab, setelah melihat kondisi yang ada sekarang, rupanya Kota Gorontalo perlu dibenahi kembali.

“Makanya saya gandeng Pak Indra Gobel yang sudah berpengalaman di tingkat nasional untuk sama-sama membenahi Kota Gorontalo kedepan,” tutupnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button