Daerah

Pimpin Raker Pokja PKP, Sekda Sinjai: Menjadi Kawasan Yang Layak Huni

BeritaNasional.ID, Sinjai – Bertempat di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai di gelar Rapat Kerja (Raker) yang di pimpin Jefrianto Asapa (Sekda Kab. Sinjai) Bersama Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP). Dihadiri Kepala OPD Pemkab Sinjai. Jumat (28/04/2023) pagi

Dalam upaya penanganan kawasan permukiman kumuh khususnya di Kabupaten Sinjai yang komplek dan multisektor, perlu adanya strategi yang komprehensif terpadu dan kolaboratif Dalam hal ini, Pokja PKP dihimbau agar segera melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai dalam memetakan kawasan kumuh yang ada di wilayah Sinjai.

“Program kita yang pertama terkait kawasan kumuh yang menjadi prioritas kita. Bagaimana kawasan kumuh di Kabupaten Sinjai bisa terpetakan kembali, dan kita upayakan kawasan kumuh ini kita kikis menjadi kawasan yang layak huni”. Ujar Jefrianto.

Jefrianto Asapa berharap Pokja PKP dapat menjadi wadah untuk mengkaji hal-hal penting lainnya yang harus dibenahi, seperti diantaranya adalah penanganan sampah.

Penanganan sampah dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti penampungan, pemusnahan, pengumpulan, pembuangan, dan daur ulang

Kawasan permukiman kumuh dianggap sebagai penyakit kota yang harus diatasi. Pertumbuhan penduduk merupakan faktor utama yang mendorong pertumbuhan permukiman.

Sedangkan kondisi sosial ekonomi masyarakat dan kemampuan pengelola kota akan menentukan kualitas permukiman yang terwujud.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button