DaerahJawa Timur

Polres Bondowoso Lakukan Patroli Di Pemukiman Warga Yang Masih Mudik

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas), anggota Polres Bondowoso dan Polsek melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi rumah warga yang ditinggal mudik lebaran, minggu 30/04 2023.

Pada saat melakukan patroli bersama personil Polsek, melakukan keliling di pemukiman warga yang masih mudik lebaran.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si mengatakan, terhitung sejak 1 minggu lebaran, anggota Polres melakukan patroli dan pengamanan di rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

“Patroli dan pengamanan di pemukiman warga yang ditinggal mudik ini merupakan rangkaian kegiatan pengamanan. Dalam rangka menjaga Guantibmas yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 M, ” ucap Kapolres.

AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si, menambahkan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Diharapkan, dengan kehadiran Polri, bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa memberikan bantuan kepolisian kepada masyarakat yang sedang menikmati mudik lebaran bersama keluarga,” imbuhnya.

Orang nomer satu di Mapolres Bondowoso mengatakan, patroli ini dilaksanakan rutin setiap Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijtiah guna mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri.

“Disamping patroli rutin dengan menyambangi rumah warga yang di tinggal saat mudik, patroli ini juga untuk berinteraksi dengan masyarakat di jalan atau area publik di seluruh Polsek se wilayah Hukum Polres Bondowoso, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si.

(Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button