BondowosoDaerahJawa Timur

Pimpin Upacara HASAN, PJ Bupati Bondowoso Berpesan Perkuat Iman dan Ilmu Agama

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM  – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HASAN) 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar upacara di alun-alun Raden Bagus Asran (RBA), Minggu (22/10/2023).

Upacara tahunan tersebut dipimpin langsung oleh PJ Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, M.M. Ditemui setelah upacara, PJ Bupati mengatakan bahwa Pemkab Bondowoso selalu menganggarkan untuk peringatan HASAN.

“Insyaallah, tiap tahun kami menganggarkan bantuan-bantuan untuk santri, Banom NU juga turut membantu kami,” ungkap Bambang, sapaannya. Pihaknya menambahkan,, Pemkab akan terus menganggarkan dana guna mendukung kreativitas santri Bondowoso.

“Bagaimanapun, jika santri tangguh maka jayalah negeri,” imbuhnya. Bambang berpesan kepada santri khususnya di Bondowoso untuk senantiasa memperkuat iman dan ilmu-ilmu Agama Islam.

“Juga ilmu-ilmu sosial lainnya, karena perjuangan kita bukan hanya perjuangan fisik semata. Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidak adilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir mengatakan, santri mempunyai andil besar untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Hendaknya ini dijadikan tonggak dan pondasi bagi para santri untuk menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

“Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka tugas kaum santri hari ini harus berjuang sesuai cita-cita pahlawan bangsa. Baik dalam bidang ekonomi, politik, sosial, dan lain-lain, utamanya agama,” pungkasnya. (Advertorial/BeritaNasional.ID/Zainul Muhaimin)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button