DaerahJawa TimurSitubondo

Pimpinan Perum Bulog : Stok Beras Aman dan Mencukupi Kebutuhan Masyarakat Hingga Idul Fitri

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Pimpinan Perum Bulog Cabang Bondowoso, Hesty Retno Kusumastuti mengatakan bahwa, stok beras akan mencukupi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H nanti. Saat ini, stok beras di gudang Bulog wilayah Bondowoso dan Situbondo sangat aman, per hari ini ada sekitar 2000 ton, Senin (11/3/2024).

“Stok beras di gudang Bulog wilayah Bondowoso dan Situbondo untuk kebutuhan selama Ramadhan hingga Lebaran sangat mencukupi,” ujar Pemimpin Perum Bulog Cabang Bondowoso Hesty Retno Kusumastuti, saat menghadiri pembukaan festival ramadhon di kawasan Pasar Mimbaan Baru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Hesty mengatakan, bahwa kesedian stok beras per hari ini ada 2.000 ton dan akan ditambah sekitar 2.500 ton. Jadi untuk kebutuhan selama bulan ramadhon hingga Idul Fitri 1445 H, sangat aman dan sangat mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kita juga akan menyalurkan bantuan pangan di wilayah kecamatan-kecamatan sesuai dengan permintaan Pak Sekda Situbondo dengan jumlah 10 ton setiap kecamatan,” jelasnya.

Pada pertengahan bulan ini, kata Hesty, Perum Bulog Bondowoso akan menerima tambahan stok beras sebanyak 2.500 ton yang diamanatkan untuk penyaluran bantuan pangan, serta program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) komoditas beras.

Hesty juga menjelaskan, Perum Bulog bekerja sama dengan pemerintah daerah telah menggelar operasi pasar atau pasar murah komoditas beras. “Ini dilakuakn untuk stabilisasi harga beras. Dalam operasi pasar itu, beras medium dijual Rp 10.300 per kilogram atau dalam kemasan lima kilogram Rp 51.500. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button