Sosial

Pemkot Gorontalo Teken Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO — Pemerintah Kota Gorontalo melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo untuk mendaftarkan warganya yang masuk kategori pekerja rentan dalam kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek). Penandatanganan kerjasama berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Senin (11/3/2024).

Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengatakan bahwa langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Gorontalo untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Kota Gorontalo.

“Ini kami lakukan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam bekerja, serta merasa terlindungi saat melakukan berbagai aktivitas kegiatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Marten mengatakan bahwa premi untuk BPJS Ketenagakerjaan bagi warga pekerja rentan yang didaftarkan tersebut semuanya dibayar oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Meski premi ketenagakerjaan kita yang bayar, tetapi merekalah yang menerima langsung dari manfaat adanya BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Dengan demikian, mereka yang menerima langsung mengklaim seperti jaminan kematian dan kecelakaan dengan jumlah Rp42 juta,” paparnya.

Marten juga menegaskan bahwa kerja sama sama tersebut akan terus dilanjutkan.

“Kerja sama ini nanti akan kita lanjutkan dan kedepan saya akan menambah jumlah kepesertaan bagi masyarakat Kota Gorontalo yang membutuhkan perlindungan ketenagakerjaan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, Widhi Astri Aprillia Nia mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Walikota Kota Gorontalo dalam melindungi tenaga kerja yang ada di wilayahnya.

“Kita harus mengapresiasi upaya yang diberikan oleh pemerintah kota Gorontalo dalam melindungi tenaga kerja di Kota Gorontalo. Hal ini merupakan sinergi yang luar biasa antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah setempat yang kami harapkan dapat diimplementasikan di seluruh Kota Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button