Sulbar

Pisah Sambut KapoldaSulbar , Gubernur:. Ali Baal Ajak Kapolda Baru Wujudkan Sulbar Maju dan Malaqbi

Sulbar.Beritanasional.id– Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, bersama Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar dan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menghadiri malam pisah sambut Kapolda Sulbar yang lama Irjen Pol. Baharuddin Djafar dan Kapolda Sulbar yang baru Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno, yang berlangsung di Ballroom Grand Maleo Hotel Mamuju, Senin, 17 Februari 2020.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, pada kesempatan itu mengatakan, atas nama Pemprov Sulbar mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulbar yang baru Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno bersama keluarga.

“Selamat bertugas kepada Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno di wilayah Sulbar. Apa yang telah kita capai mari kita tingkatkan bersama-sama, demi mewujudkan Sulbar yang maju dan malaqbi dalam suasana aman, damai , adil , dan harmonis,”ujar Ali Baal.

Ali Baal berharap, semoga tugas yang diberikan oleh negara kepada Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno, dapat dilaksanakan dengan baik dan mampu mewujudkan kondisi lingkungan kehidupan masyarakat yang terus kondusif, sehingga mendukung penyelenggaraan fungsi-fungsi ke Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di wilayah Sulbar.

Ali Baal juga menyampaikan, ucapan terima kasih Kepada Kapolda lama, Irjen Pol. Baharuddin Djafar yang telah banyak memberikan perubahan di bidang keamanan wilayah Sulbar, dengan berbagai upaya yang disertai niat yang tulus, ikhlas dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan Kambtimnas di Sulbar.

“Kerja keras bapak Baharuddin Djafar selama dua tahun enam bulan telah meninggalkan kesan yang sangat mendalam kepada kami dan tentunya kepada masyarakat Sulbar,” tutur Ali Baal
Kapolda Sulbar yang lama, Irjen Pol. Baharuddin Djafar mengemukakan, selama kurang lebih dua tahun enam bulan di Sulbar, dirinya, tidak mungkin bisa berbuat sendiri tanpa kerjasama yang ada.

“Saya berbahagia bertugas di Sulbar ini selama kurang lebih 30 bulan lamanya. Saya lama menjabat di Sulbar, karena saya melihat kebawah dan saya katakan kepada seluruh anggota Polri di Sulbar, bahwa ini adalah berkat kerjasama kita,”ucap Baharuddin yang saat ini menjabat Kapolda Maluku.

Melalui kesempatan itu, Baharuddin, juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepala Pemerintah dan masyarakat Sulbar karena telah diterima selama 30 bulan di daerah ini.
Tidak hanya itu, dirinya bersama keluarga juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sulbar, jika ada kesalahan selama bertugas di provinsi ke-33 ini.

“Saya memohon maaf bersama keluarga kepada seluruh masyarakat Sulbar jika ada keselahan selama kami disini, sebab kami manusia biasa. Kami pamit atas tugas negara, doakan kami ditempat baru, mudah-mudahan saya mampu menyebarkan keharuman di Maluku” harapnya

Baharuddin yakin, Eko Budi Sampurno sebagai pengganti dirinya akan sanggup memimpin dan jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya.
Sementara itu, Kapolda Sulbar yang baru, Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno berharap dirinya bersama keluarga dapat diterima sebagai warga Sulbar dan diperlakukan sama dengan Kapolda Sulbar sebelumnya.

“Kedatangan kami mohon diterima untuk menjalankan tugas di Sulbar dan mohon dukungnya dan kerjasamanya” pinta Eko
Eko menyatakan, dirinya sudah berkomitmen untuk tetap melanjutkan apa yang telah dicanangkan Kapolda Sulbar yang lama, bahkan termasuk inovasi-inovasinya akan tetap dipelihara seluruhnya.

“Bapak Baharuddin sangat dekat dengan masyarakat, untuk itu apa yang sudah dicanangkan kami sudah berkomitmen kepada beliau, bahwa kami akan tetap melanjutkannya,”pungkas Eko

Lanjut Eko menambahkan, selama bertugas di Sulbar dirinya ingin mencoba menggandeng club sepeda internasional di seluruh kabupaten yang ada di Sulbar, mulai dari Polewali Mandar sampai Pasangkayu.

Turut hadir, Ketua DPRD Sulbar St. Suraida Suhardi, Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Wakil Bupati Majene, Lukman, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Amin Jasa, Kajati Sulbar, Darmawel Aswar , unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Raja Mamuju, Andi Maksum Dai, para Kepala OPD Sulbar, Ketua DWP Sulbar, Kartini Hanafi Idris, serta undangan lainnya. (Av.ilham)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close