ACEH

Pj Bupati Berangkatkan 3 Duta Pramuka Aceh Utara ke Jambore Dunia di Korsel

BeritaNasional.ID | Lhoksuemawe – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, melepas keberangkatan tiga (3) orang duta Pramuka Kwartir Cabang setempat untuk mengikuti World Scout Jamboree di Korea Selatan.

Kegiatan itu berlangsung di pendopo Bupati Aceh Utara, Jumat malam, 28 Juli 2023. Turut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait dan para pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Aceh Utara. Ketiga duta Pramuka Aceh Utara yang akan mengikuti jambore dunia tersebut, masing-masing Siti Zahwa, Wifda Dinia, dan Rafi Alfachrezi.

Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar dalam sambutannya antara lain mengatakan pihaknya bangga dengan prestasi ketiga duta Pramuka yang akan menuju ke Korea Selatan untuk mengikuti jambore internasional.

Untuk dapat lolos menuju Jambore Internasional tentu dibutuhkan kemampuan dan prestasi yang hebat, tentu pula dengan mental yang kuat.

“Kalian harus bisa menjadi representasi generasi muda Aceh, generasi milenial  yang aqidahnya bagus, berakhlak mulia, sehingga mata dunia akan memandang kalian sebagai representasi bangsa Indonesia sebagai bangsa yang santun. Inilah salah satu tanggung jawab kehormatan yang harus dijaga,” ungkapnya.

Proses seleksi sehingga lolosnya tiga orang duta Pramuka Aceh Utara menuju Jambore Internasional diawali tahapan seleksi dari sekolah, tingkat Kwarcab dan Kwarda, sehingga terpilih untuk mewakili Provinsi Aceh bersama 20 Peserta dari Kabupaten / Kota.

Dalam pelaksanaan Jambore Internasional di Korea Selatan, peserta Pramuka Aceh Utara akan bergabung bersama anggota Pramuka lainnya di Provinsi Aceh dan secara nasional saat menghadiri 25th World Scout Jambore atau Jambore Pramuka Dunia tahun 2023 di Sae Man Geum, Jeollabuk- do, Korea Selatan pada 1-15 Agustus 2023.

Kegiatan kepanduan Internasional ini akan di ikuti oleh 170 National Scout Organizatoin (NSO) termasuk Gerakan Pramuka asal Indonesia, Mengusung Tema Draw your Dream! Make your Dreams Come true! akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button