BondowosoDaerahJawa TimurPemerintahan

Pj Bupati Bondowoso Laporkan 10 Indikator Hasil Kinerja Timnya Triwulan Pertama

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, menghadiri rangkaian kegiatan evaluasi kinerja Penjabat Kepala Daerah yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk triwulan pertama.

Pj Bupati Bondowoso mengatakan bahwa evaluasi kinerja ini merupakan keharusan yang dilakukan tim Inspektorat Jenderal (Itjen) dari Kemendagri pada setiap tiga bulan (triwulan) bagi seluruh penjabat Kepala Daerah di Indonesia.

Bambang, sapaannya, mengatakan bahwa dalam evaluasi kinerja ini, ada beberapa hal yang disampaikan kepada tim penilai sesuai dengan arahan Presiden RI maupun Mendagri kepada seluruh Pj Bupati, Walikota, dan Gubernur.

“Kami memaparkan 10 indikator utama kepada Itjen Kemendagri. 10 indikator tersebut adalah tentang kesehatan, penurunan stunting, layanan publik, kemiskinan ekstrim, penanganan inflasi, “ jelasnya.

Kemudian, lanjut mantan pejabat yang pernah menjadi sejumlah Kepala OPD di Pemkab Bondowoso ini, BUMD, penyerapan anggaran, kemudahan perizinan, kegiatan unggulan/inovasi daerah, dan penurunan pengangguran.

Ditambahkan, kita laporkan apa yang telah kita kerjakan secara optimal selama tiga bulan ini di lapangan. Hampir semua yang kita kerjakan, kita laporkan secara akuntabel. Alhamdulillah dari tim evaluator menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap apa yang kita lakukan.

Artinya, secara umum, capaian kita sudah sangat memenuhi ketentuan serta indikator yang di minta, walaupun memang masih ada beberapa catatan yang perlu kita perbaiki ke depan. Namun, menurut pria yang dikenal tegas ini, koreksi yang diberikan justru menjadi vitamin dan motivasi bagi dirinya, khususnya pada triwulan kedua nantinya.

”Terima kasih kepada seluruh masyarakat, Pj Sekretaris Daerah, Kepala OPD maupun tim yang telah membantu saya selama tiga bulan di Bondowoso. Apa yang kita kerjakan telah mendapat apresiasi dari tim evaluasi Kementerian Dalam Negeri,” ucapnya.

Bambang mengatakan bahwa tidak ada artinya apabila seorang pemimpin itu tidak bisa mengkader bawahannya. Oleh karena itu, keberhasilan hari ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bondowoso.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button